Sabtu, 4 Mei 2024
Debat Capres-Cawapres

Tim Pendukung Capres-Cawapres Tiba di Bidakara

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Kedua paslon baik Jokowi-Ma'ruf maupun Prabowo-Sandi, telah tiba di gedung Bidakara, Jakarta Selatan untuk mengikuti Debat Capres-Cawapres pertama, Kamis (17/1/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Menjelang debat Capres-Cawapres yang pertama, tim pendukung kedua paslon baik Jokowi-Ma’ruf Amin maupun Prabowo-Sandi telah datang di gedung Bidakara, Jakarta Selatan.

Tampak mereka menunggu area gedung Bidakara, karena sampai detik ini, ruang Birawa tempat debat Capres-Cawapres belum dibuka.

Para pendukung paslon nomor 02 Prabowo-Sandi bernyanyi-nyanyi dan meneriakan yel-yel untuk persiapan debat nanti. Sementara para pendukung paslon nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin juga tidak mau kalah meneriakan yel-yelnya. Sehingga mereka secara bergantian bersahutan meneriakan yel-yel.


Pendukung paslon nomor urut 2 Prabowo-Sandi. Foto: Faiz suarasurabaya.net


Pendukung paslon nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf. Foto: Faiz suarasurabaya.net

KPU sendiri membatasi masing-masing tim dari Paslon yang boleh masuk di area debat adalah 100 orang. Sementara untuk undangan, KPU mengundang 300 orang.

Aparat keamanan yang berjumlah 2.000 personel baik dari Polri maupun TNI juga bersiap-siap di area gedung Bidakara. Polri maupun TNI yang diterjunkan menjaga keamanan debat Capres-Cawapres ini bersifat terbuka atau berseragam maupun tertutup atau tidak berseragam.


Personel keamanan dari Polri yang berjaga di depan gedung Bidakara, Jakarta Selatan. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Sejumlah ruas jalan menuju gedung Bidakara juga mulai ditutup dan lalu lintas dialihkan.

Debat sendiri akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Tema pada debat perdana ini adalah Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.(faz/tin/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs