Jumat, 26 April 2024

Komposer Surabaya Tampil di Skena Musik Avant Garde Internasional

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Di tengah pandemi Covid-19, Ryan Ka, komposer asal Surabaya yang bakal tampil di Skena Musik Avant Garde Internasional di Amsterdam Belanda secara daring.

“Setiap tahun pentas ini digelar, dan beberapa kali berpindah tempat, dan negara. Tahun 2020 ini di Amsterdam, Belanda. Sayangnya, saat digelar ternyata terjadi pandemi Covid-19, dan akhirnya digelar secara daring,” terang Ryan Ka, Jumat (17/4/2020).

Sound of The Underground (Sotu) merupakan event berskala internasional yang menghadirkan para seniman berbagai negara di dunia, dengan karya-karya bunyi dan musik bukan yang lazim dinikmati masyarakat awam.

“Seniman dari berbagai negara menampilkan karyanya, kemudian ditampilkan lewat internet secara online. Beberapa ada yang tampil secara live. Ini sebuah pentas bergengsi dan ditunggu oleh seniman dan masyarakat pecinta bunyi-bunyian world wide,” tambah Ryan.

Tahun ini dengan tema Karnivulgar, Ryan dijadwalkan tampil bersama seniman dari Belanda, Jepang, Italia, Jerman, Taiwan serta sejumlah negara lainnya, dan tampil secara daring pada Sabtu (18/4/2020).

Sotu 2020, tambah Ryan diharapkan memberikan wawasan baru terkait skena musik yang ada dan dinikmati masyarakat atau siapapun sehingga keberadaanya menjadi satu diantara alternatif pilihan dalam berkesenian.(tok/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs