Sejumlah film yang banyak dinanti-nantikan, termasuk “The Batman” dan sekuel “Fantastic Beasts” telah diberikan lampu hijau untuk memulai kembali syuting, setelah pemerintah dan badan kesehatan Inggris menandatangani aturan keselamatan terkait virus corona (Covid-19).

Dikutip dari Guardian, Selasa (2/6/2020), persetujuan pedoman baru ini akan membuka jalan bagi industri produksi film dan televisi Inggris setidaknya mulai bulan Juli.

Dimulainya kembali produksi, yang terhenti dalam menghadapi penyebaran virus corona akan disambut hangat oleh layanan streaming dan pemilik bioskop menghadapi kemungkinan menurunnya konten layar perak dalam kurun waktu mendatang.

Dilansir Antara, ini juga akan menjadi berita baik bagi puluhan ribu pekerja lepas film, mulai dari sutradara, operator kamera hingga pembuat properti dan penata rias, yang tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan keuangan pemerintah dan berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Pedoman ini disusun oleh Komisi Film Inggris dan Institut Film Inggris (British Film Commission and the British Film Institute). Di dalamnya memuat aturan jarak fisik, pelatihan keselamatan dan uji suhu badan.

Sementara itu,”The Batman” dibintangi Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne/Batman, lalu Collin Farrell, Andy Serkis, Zoe Kravitz, Paul Dano, hingga Peter Sarsgaard.

Warner Bros telah menetapkan tanggal rilis dari film garapan sutradara Matt Reeves ini untuk tayang pada 25 Juni 2021. (ant/ang/ipg)