Rabu, 25 Mei 2022

Bong Joon Ho dan Robert Pattinson Kerjasama di Film Baru

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sutradara Bong Joon-ho menyabet penghargaan Palme d'Or festival film Cannes 2019 untuk film bergenre dark comedy, "Parasite". Foto: festivaldecannes

Sutradara Bong Joon Ho akan mengarahkan film fiksi ilmiah dengan Robert Pattinson sebagai aktornya. Dalam film yang belum diberi judul tersebut, masih dalam tahap diskusi antara kedua pihak. Namun yang pasti, proyek ini akan didasarkan pada “Mickey7”, sebuah novel yang akan datang dari penulis Edward Ashton.

“Mickey7” dideskripsikan sebagai “The Martian” karya Andy Wier bertemu dengan “Dark Matter” karya Blake Crouch. Ini berpusat pada Mickey7, seorang pria dalam ekspedisi untuk menjelajah dunia es Niflheim.

Pekerjaan ini terlalu berisiko bagi orang lain, dan saat Mickey7 meninggal, dia beregenerasi sebagai tiruan yang baru dengan sebagian besar ingatannya utuh.

Ketika Mickey7 dianggap mati, dia kembali ke markas misi hanya untuk melihat kloning barunya yakni Mickey8, yang telah menggantikannya. Buku tersebut akan diterbitkan pada kuartal pertama tahun ini oleh St. Martin..

Bong akan memproduseri melalui Offscreen-nya bersama Dooho Choi untuk Kate Street Picture Company dan Dede Gardner serta Jeremy Kleiner untuk Plan B, yang memproduksi film Netflix-nya, “Okja” (2017). Peter Dodd akan mengawasi studio.

Bong sudah menjadi pembuat film yang sangat dicintai berkat film seperti “Snowpiercer” (2013) dan ketika film thriller dramatisnya “Parasite” menghebohkan dunia pada tahun 2019.

“Parasite” berhasil memenangkan Oscar sebagai film terbaik dan merupakan film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan penghargaan.

Bong juga menang untuk sutradara terbaik dan skenario asli terbaik. Film ini menghasilkan 263 juta dolar Amerika di seluruh dunia dan memiliki seri spin-off terbatas untuk HBO bersama Adam McKay.

Sementara itu, film terbaru Pattinson “The Batman” akan rilis di bioskop pada Maret. Dia mulai dikenal dunia berkat perannya sebagai Edward Cullen dalam waralaba “Twilight”.

Dia kemudian menghabiskan bertahun-tahun untuk peran indie dalam proyek-proyek seperti “Good Time” (2017) dan “The Lighthouse” (2019) sebelum melangkah kembali ke dunia blockbuster dengan “Tenet” dari Christopher Nolan pada tahun 2020.(ant/tin)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
27o
Kurs