Jumat, 29 Maret 2024

Stan Kuliner dan Live Music Rangkaian NJTF Sudah Dibuka untuk Umum

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pengunjung mulai mendatangi kawasan Villa Navy Residence, Sabtu (7/5/2022) Foto: Retha suarasurabaya.net

Kemeriahan Navy Jazz Traffic Festival sudah bisa dinikmati pengunjung di Villa Navy Residence (VNR) mulai hari ini, Sabtu (7/5/2022). Pengunjung bisa masuk secara gratis ke kawasan Villa Navy Residence untuk menikmati sajian kuliner dan penampilan band lokal.

Yani salah satu pengunjung dari Singosari Malang mengaku datang bersama keluarga besar.

“Kebetulan suami baru pulang dari Semarang. Tadi dapat info kalau disini ada spot foto bagus. Ternyata sedang ada event juga, jadi sekalian,” kata Yani pada suarasurabaya.net saat ditemui tengah berfoto bersama anggota keluarganya di area miniatur menara Eiffel.

Yani bersama keluarga berfoto di beberapa spot menarik di kawasan Villa Navy Residence. Di bawah miniatur Menara Eiffel, miniatur rumah kincir Belanda, cottage rumah segitiga dan suasana Villa Navy Residence yang temaram dipenuhi kerlip cahaya lampu.

Beberapa pengunjung sudah datang meski pelaku UMKM masih menyiapkan stan masing-masing. Rata-rata pengunjung yang datang adalah masyarakat lokal. Adapula pengunjung yang sengaja mampir untuk menikmati alternatif sajian makan malam.

Yayuk, salah satu pengunjung dari Ketindan Malang mengaku datang karena penasaran dan ingin menghabiskan waktu bersama keluarga selagi moment libur lebaran masih berlangsung.

“Rumah saya dekat dari sini. Tadi datang untuk lihat-lihat. Ternyata banyak juga stan nya. Sekalian cari makan malam,” kata Yayuk warga Ketindan Malang mantan guru SMAN 8 Surabaya.

Masyarakat umum bisa menikmati sejuknya udara Kota Lawang Malang sambil mencicipi aneka sajian makanan dari puluhan UMKM dan brand ternama.

Mulai dari nasi bakar, tahu campur Lamongan, ketan durian, aneka sate, crepes dan kudapan lain.

Stan kuliner ini buka pada tanggal 7-13 Mei 2022 mulai pukul 15.00-21.00 WIB. Khusus 14 Mei 2022 saat puncak NJTF, buka mulai pukul 10.00-21.30 WIB.

Tak hanya memberdayakan UMKM sekitar, gelaran ini juga akan jadi favorite milenial karena brand- brand makanan ternama seperti Cha-time, Yoshinoya, CFC, Soto Wawan hingga Tarantula Coffee juga ikut memeriahkan acara ini.

Sugeng Heru Kuswanto Panitia Navy Jazz Traffic Festival mengatakan tidak perlu tiket untuk masuk ke VNR pada tanggal 7-13 Mei 2022.

“Sebagai rangkaian acara Navy Jazz Traffic Festival, akan ada banyak acara seru yang bisa dinikmati secara gratis,” kata Sugeng Heru Kuswanto.

Mulai hari ini (7/5/2022) sampai tgl 13 Mei nanti, juga akan ada live performance dari band lokal dan pemutaran film.

Tak hanya itu, mulai tanggal 11 Mei 2022 masyarakat juga bisa mengunjungi Villa Navy Residence untuk menyaksikan pameran Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) TNI AL.

“Masyarakat bisa menikmati secara gratis pameran Alutsista TNI AL, demonstrasi aeorobatik bonanza puspenerbal, dan demonstrasi penerjunan pasukan khusus Kopaska TNI AL Koarmada II,” lanjut Heru.

Rangkaian Navy Jazz Traffic Festival juga akan menyelenggarakan vaksinasi massal pada 9 Mei 2022, donor darah pada 10 Mei 2022, dan Beauty Class Ibu-Ibu Angkatan Laut bersama Viva Cosmetics pada 11 Mei 2022.

Selain itu, pengunjung juga bisa test drive dan test ride bersama Honda Surabaya Center. JWater, air mineral artesian milik Juragan99 juga akan soft launching di Navy Jazz Traffic Festival 2022. (tha/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs