Minggu, 25 Februari 2024

Google Ungkap Alasan Penudaan Rilis Android 14 Versi Stabil

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Peluncuran Android 14 versi stabil harus ditunda karena adanya penyempurnaan fitur-fitur baru yang akan ditawarkan ke pengguna. Foto: hdblog

Google menjabarkan alasan penundaan perilisan Android 14 versi stabil karena adanya penyempurnaan fitur-fitur baru yang akan ditawarkan kepada para penggunanya.

Salah satu fitur yang fokus dikembangkan ialah terkait dengan personalisasi yang diharapkan memudahkan pengguna mengatur layanan Android yang semakin sesuai dengan kebutuhannya.

“Fitur-fitur terbaru akan memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi pengalaman mereka sesuai dengan keinginan dan gaya hidup masing-masing. Dengan Android 14, pengguna dapat mengatur smartphone mereka dengan lebih mudah sesuai dengan preferensi mereka,” kata Google dilansir Antara, Kamis (14/9/2023).

Google lebih lanjut menyatakan berkomitmen untuk memberikan pembaruan lebih lanjut tentang Android 14 dalam waktu dekat.

Pihak Google menyebut peluncuran sistem operasi anyarnya itu akan berlangsung pada Oktober 2023 dan dalam waktu dekat akan mengumumkan lebih jelas rinciannya.

“Pengguna Android diharapkan untuk mengikuti pembaruan dari Google untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai perkembangan ini,” kata Google.

Pada Sabtu (9/9/2023) penundaan perilisan Android 14 versi stabil diungkap oleh Mishaal Rahman seseorang yang dapat dipercaya untuk kabar seputar pengembangan Android.

Pakar Android itu mengatakan mundurnya perilisan Android 14 terjadi karena temuan kerentanan keamanan yang harus diperbaiki. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
29o
Kurs