Sabtu, 27 April 2024

Atraksi Barongsai dan Liang-Liong Menyambut Senja di Alun-Alun Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Momen anak kecil memberikan angpau pada Barongsai sesudah pertunjukan selesai di Alun-alun Kota Surabaya, Sabtu (17/2/2024). Foto: Firman Magang suarasurabaya.net Momen anak kecil memberikan angpau pada Barongsai sesudah pertunjukan selesai di Alun-alun Kota Surabaya, Sabtu (17/2/2024). Foto: Firman Magang suarasurabaya.net

Atraksi barongsai dan liang-liong ditampilkan di Alun-alun Kota Surabaya pada Sabtu (17/2/2024) sore dalam rangka merayakan Imlek.

Gerakan lincah para pemain barongsai dan liang-liong tersebut, mengundang decak kagum para penonton yang memenuhi pelataran alun-alun Kota Surabaya sejak pukul 15.00 WIB.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang lebih berkesan kepada warga Surabaya dalam merayakan tahun baru Imlek,” ucap Okky Fernandes Manager Sanggar Tari Lima Naga saat di temui suarasurabaya.net.

Okky menjelaskan bahwa pertunjukan ini bertujuan untuk memeriahkan Imlek sekaligus menghibur warga Kota Pahlawan.

“Selain itu, atraksi barongsai dan liang liong juga menjadi wujud nyata dari upaya pelestarian budaya yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya,” bebernya.

Pertunjukan liang liong yang dibawakan Sanggar Lima Naga dalam acara Tampilan Kesenian Ruang Publik di Alun-alun Kota Surabaya, Sabtu (17/2/2024). Foto: Firman Magang suarasurabaya.net
Pertunjukan liang-liong yang dibawakan Sanggar Lima Naga dalam acara Tampilan Kesenian Ruang Publik di Alun-alun Kota Surabaya, Sabtu (17/2/2024). Foto: Firman Magang suarasurabaya.net

Sementara itu, Sahara Indra Wahyu salah satu penonton yang hadir di alun-alun Surabaya mengaku sangat terhibur dengan kegiatan ini.

Menurut Sahara, pertunjukan barongsai dan liang-liong menjadi tontonan yang pas untuk menikmati Sabtu sore di Kota Pahlawan yang sedang syahdu.

“Saya mendapatkan informasi dari media sosial, jadi saya tertarik untuk datang ke sini sambil menikmati sore di Surabaya,” ucapnya.

Selain pertunjukan barongsai dan liang-liong, Disbudporapar Surabaya akan menampilkan Reog Ponorogo di halaman Tugu Pahlawan, Minggu (18/2/2024). (ike/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs