Rabu, 29 Mei 2024

“The Eras Tour” Taylor Swift Menjadi Film Populer di Platform Disney+

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
"The Eras Tour" telah meraih 4,6 juta tontonan dalam tiga hari pertama perilisannya di platform Disney+. Foto: X @taylorswift13

Film “Taylor Swift: The Eras Tour (Taylor’s Version)” menjadi film dokumenter musikal pertama yang meraih posisi pertama di platform Disney+.

Dilansir Antara pada Kamis (21/3/2024), film dokumenter tentang konser “The Eras Tour” yang dijalani oleh Taylor Swift itu, telah meraih 4,6 juta tontonan dalam tiga hari pertama perilisannya di platform Disney+.

Selama akhir pekan, “Taylor Swift: The Eras Tour (Taylor’s Version)” ditonton selama 16,2 juta jam di platform Disney+. Film Taylor Swift tersebut diluncurkan di platform Disney+ global pada 14 Maret mendatang.

Selain itu, film tentang konser tersebut dalam versi panjang berisi tambahan lima lagu dan diputar secara eksklusif di Disney+. Yang sebelumnya tidak ada di film versi bioskop  serta digital, yaitu seperti “Cardigan”, “Death by a Thousand Cuts”, “Maroon”, “You Are in Love” dan “I Can See You”.

Di sisi lain, film itu diambil dari tiga konser perdana “The Eras Tour” Taylor Swift di Los Angeles, Amerika Serikat, pada tahun lalu. Dan Disney dilaporkan menggelontorkan uang sebanyak 75 juta dolar AS untuk hak penayangan streaming secara global film tersebut.

Sementara, saat perilisan “Taylor Swift: The Eras Tour” di bioskop, yang rilis pada Oktober 2023, meraup 261,7 juta dolar AS dari bioskop global. Berkat meraih posisi pertama di platform Disney+, film tersebut menjadi film tentang konser dengan pendapat terbesar.

Tidak hanya itu, setelah rilis di bioskop, Universal Pictures juga merilis film “Taylor Swift: The Eras Tour” ini versi digital, yang bertepatan dengan ulang tahun sang bintang pada 13 Desember.

Lebih lanjut, film versi digital itu memuat tiga lagu yang tidak ada di versi bioskop, yaitu “Long Live”, “Wildest Dreams” dan “The Archer”. (ant/sya/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
27o
Kurs