Kamis, 25 April 2024

Kompetensi Tak Hanya Akademik, SMAN 21 Tampilkan Prestasi Seni dan Hasil Karya Siswa

Laporan oleh Suara Surabaya Muda
Bagikan
Siswa SMA Negeri 21 Surabaya membatik saat acara Unjuk Prestasi Seni dan Pameran Hasil Karya Siswa pada Kamis (19/12/2019). Foto: Suara Surabaya Muda

SMA Negeri 21 Surabaya menggelar acara Unjuk Prestasi Seni dan Pameran Hasil Karya Siswa pada Kamis (19/12/2019).

Acara ini digelar bertepatan dengan penerimaan Laporan Hasil Belajar Siswa semester ganjil tahun pelajaran 2019-2020 sebagai bentuk apreiasi sekolah terhadap prestasi akademik dan nonakademik peserta didik.

Diharapkan, orang tua yang hadir dapat merasa bangga atas kompetensi yang dimiliki putra-putrinya.

Berbagai penampilan menarik yang ditampilkan siswa di antaranya ludruk, seni tari, paduan suara, pembacaan puisi dari setiap perwakilan kelas dan ekstrakulikuler. Selain itu juga ada pameran hasil karya siswa dan bazaar Sembako murah.

Melalui acara ini sekolah mengakomodir kompetensi siswa dari akademik dan nonakademik siswa. Sekolah juga berharap orang tua juga turut mengapresiasi potensi putra-putrinya.

Endang Binarti Kepala SMA Negeri 21 mengatakan bahwa masa depan seseorang tidak hanya ditentukan oleh nilai -nilai akademik saja. Jika potensi nonakademiknya dikembangkan dan diarahkan, akan mampu menunjang masa depan yang cerah.

Selama ini orang tua menilai putranya berhasil atau pintar itu hanya dari nilai akademik yang tertulis di rapor. Jika nilai tidak memuaskan, maka anak dianggap gagal. Padahal kesuksesan anak didik tidak hanya dari nilai akademik saja, tapi bakat dan minat anak juga harus dipertimbangkan.

Saat acara Unjuk Prestasi Seni dan Pameran Hasil Karya Siswa berlangsung, banyak orang tua yang kaget dan heran melihat putra atau putrinya ternyata sangat luwes menari, bisa menyanyi, berakat Taekwondo, Paskibra.

Bahkan ada orang tua yang terharu sampai menitikkan air mata saat putrinya bermain teater dengan sangat bagus. Mereka tidak menyangka putrinya yang kalau di rumah anak pendiam, ternyata punya bakat bermain peran.(Arek Jurnalistik SMAN 21 Surabaya/SS Muda/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs