Jumat, 26 April 2024

Kyka Madona Sharing Dunia Broadcasting Televisi

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kyka Madona reporter Kompas TV saat Workshop kedua Suara Surabaya Muda Batch 3 di Kantor Suara Surabaya Media, pada Sabtu (23/11/2019) pagi. Foto: Iping suarasurabaya.net

Workshop kedua Suara Surabaya Muda Batch 3 kembali digelar di Kantor Suara Surabaya Media, Sabtu (23/11/2019) pagi. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini workshop lebih menekankan pada jurnalistik di berbagai media massa.

Acara dibuka dengan materi yang disampaikan oleh Kyka reporter Kompas TV. Kyka menyampaikan banyak hal tentang seluk-beluk dunia pertelevisian, mulai dari presenting hingga menjadi wartawan.

“Saya mencoba banyak hal, mulai dari siaran hingga jadi wartawan. Saya push terus diri saya. Saya ingin tahu, seberapa sih batas limit saya. Kalian juga, gali terus. Kalau tidak mencoba bagaimana kalian tahu passion kalian dimana,” kata Kyka.

Para peserta yang merupakan perwakilan dari beberapa SMA/SMK di Surabaya ini juga aktif bertanya kepada Kyka tentang apa saja tantangan yang dihadapi sebagai wartawan televisi, terlebih sebagai wartawan perempuan.

Tidak hanya tentang tugas kewartawanan, Kyka juga memaparkan tips saat menyiarkan langsung

“Walaupun mata cuma gerak sak sret, pasti penonton akan tahu. Makanya, kita harus bisa jangan lakukan gerakan-gerakan yang tidak perlu,” ujar Kyka.

Selain Kyka, workshop kedua ini juga akan mendatangkan tiga pemateri yang lain yang akan memaparkan materi jurnalistik dari berbagai media. Mereka adalah Anton fotografer Majalah Surabaya City Guide (SCG), Widya Safitri penyiar Radio Suara Surabaya dan Denza Perdana reporter Suara Surabaya Media.(tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs