Sabtu, 20 April 2024

Warga Gabungan Lima RT di Waringin Kompak Bersihkan Saluran Air

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Warga di Waringin, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya sedang kerja bakti membersihkan saluran air, Minggu (22/1/2023). Foto: Abdi suarasurabaya.net

Warga gabungan dari lima RT (RT 5, 6, 8, 9, 10) di Waringin, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya serentak membersihkan saluran air yang saling tersambung antarwilayah, dalam kegiatan kerja bakti bertajuk Surabaya Bergerak, Minggu (22/1/2023).

Kukuh Suyoko Wakil Ketua RW 6, mengatakan, agenda kerja bakti hari ini fokus membersihkan saluran air.

“Karena menyangkut masalah gorong-gorong yang sering buntu, sebetulnya kami kendalanya dari dulu saluran air,” ujarnya.

Menurut Kukuh, pembersihan saluran air harus dilakukan karena akses jalan selokan yang kurang baik serta saling terhubung antarwilayah RT yang berbeda.

Makanya, kerja bakti yang dilakukan perlu melibatkan lima RT secara bersamaan.

“Lima RT selalu berkolaborasi karena kalau salah satu kerja bakti lainnya tidak ikut, nanti tetap saja mengalami kendala, yang kurang bagus untuk masalah salurannya,” ucap Wakil Ketua RW 6.

Semangat dan kesediaan warga juga terlihat dalam kegiatan membersihkan saluran air yang saling terhubung. Para warga begitu antusias melakukan kerja bakti karena sudah ada koordinasi dari jauh hari.

“Terkadang memang ada gesekan antarwarga mengenai kondisi saluran air. Kami berharap dengan adanya kerja bakti dapat mempersatukan warga agar lebih baik dan bijak menyikapi kondisi saluran air di setiap RT,” tandasnya.(abd/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs