Jumat, 29 Maret 2024

Pascagempa Guncang Jatim, Operasionalisasi Pertamina Aman

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Pascagempa bumi M6,3 yang mengguncang Jawa Timur, Pertamina pastikan operasional Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara aman, Kamis (11/10/2018) aman.

Gempa bumi M6,4 yang kemudian dimutakhirkan menjadi M6,3 oleh BMKG dampaknya dapat dirasakan di seluruh wilayah Jawa Timur, mulai dari Kabupaten Kota Situbondo, Jember, Banyuwangi, Lumajang, hingga Kota Mojokerto, serta kawasan Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan laporan yang diterima dari masing-masing wilayah, Pertamina memastikan kondisi sarana dan fasilitas di sejumlah TBBM dan DPPU aman dan masih beroperasi normal pasca gempa tersebut.

Adapun TBBM yang paling dekat dengan titik gempa Jawa Timur adalah TBBM Camplong di Sampang dan TBBM Tanjung Wangi di Banyuwangi.

Sedangkan sejumlah DPPU di wilayah Jawa Timur dipastikan dalam kondisi aman dan normal pasca gempa.

Rifky Rakhman Yusuf Unit Manager Communication & CSR Jatimbalinus, mengatakan Pertamina tetap beroperasi secara normal untuk melaksanakan kegiatan distribusi BBM kepada masyarakat di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

“Setelah gempa terjadi, tim Pertamina cepat merespon untuk melakukan pengecekan sejumlah sarana dan fasilitas yang berada di TBBM dan DPPU. Tidak ada kerusakan dan semuanya berjalan secara normal pada hari ini,” terang Rifky seperti dilansir dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (11/10/2018).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs