Senin, 8 Agustus 2022

Baju Lebaran Tetap Laris Manis Saat Pandemi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Masa pandemi virus corona baru (Covid-19) ternyata tidak menyurutkan minat masyarakat untuk berbelanja baju Lebaran, malah penjualan melalui situs online justru meningkat hingga dua kali lipat.

“Memang ada sedikit perubahan selama masa pandemi cuma tidak terlalu signifikan malah kita dapat customer baru sejak work from home karena banyak yang biasa belanja offline, mereka akhirnya belajar belanja online,” kata Desey Muharlina Bungsu Vice President Fashion Wanita Category Blibli, dalam virtual conference Blibli yang dikutip Antara, Selasa (12/5/2020).

Desey mengatakan pandemi membawa tantangan tersendiri bagi industri fesyen di bulan Ramadan, sebab pada musim ini selalu identik dengan peningkatan bisnis.

Namun dengan adanya masa karantina, masyarakat yang biasanya berbelanja ke mal kini beralih dengan membeli online. Perubahan ini pun diprediksi oleh Blibli akan meningkatkan penjualan sebanyak dua kali lipat pada kategori fesyen dibanding dengan Ramadhan sebelumnya.

Menurut Desey penjualan kategori fesyen di Blibli bisa dibilang stabil. Namun masyarakat lebih mencari busana Lebaran yang juga bisa digunakan untuk menghadiri acara lain.

“Secara keseluruhan, performa brand tetap stabil, ada yang biasa aja di tahun lalu tapi di tahun ini lebih naik kayak daily wear, t-shirt. Tapi untuk busana muslim dan fesyen tetap dicari, tapi yang dicari tetap yang nyaman. Fesyen ini kan bukan hanya digunakan saat ini tapi juga untuk yang jangka panjang,” jelas Desey.

Sementara, Nadya Karina selaku co-founder label fesyen Kami Idea mengatakan dalam masa pandemi virus corona, pelanggannya tidak mengalami perubahan. Menurut Nadya, hal ini dikarenakan pihaknya sudah mengumumkan koleksi untuk Lebaran sejak tahun lalu.

“Permintaan pelanggan mengenai baju Lebaran alhamdullilah baik. Karena kami sudah memperlihatkan koleksi-koleksi yang kami perlihatkan ke bulan-bulan ke depan di tahun kemarin,” kata Nadya.

Nadya mengatakan antusiasme pelanggan terhadap busana koleksinya masih tinggi sehingga dia tidak terlalu merasakan ada perubahan.

Untuk koleksi Hari Raya kali ini, Kami sudah mempersiapkan sejak tahun lalu sebelum adanya pandemi. Meski demikian, menurut Nadya busana yang dirilis oleh Kami memiliki desain yang simpel dan cocok digunakan untuk Lebaran di rumah.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Kemacetan di Jalan Ahmad Yani

Surabaya
Senin, 8 Agustus 2022
26o
Kurs