Sabtu, 4 Mei 2024

Pusat Grosir Surabaya Buka Kembali Minggu 19 April

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pusat Grosir Surabaya. Foto : jejakpiknik.com

Pusat Grosir Surabaya (PGS)  akan buka kembali pada hari Minggu, 19 April 2020 pukul 09.00 WIB. Jam operasional PGS yang sebelumnya tutup pada pukul 17.00 WIB, kini tutup pada pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya PGS ditutup mulai Minggu, 5 April 2020 karena ada 4 orang yang berinteraksi di sana dinyatakan positif Covid-19.

Dedy Prasetyo, perwakilan Pengelola PGS mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan fasilitas pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai protokol kesehatan. Dari 24 pintu masuk PGS, hanya dibuka 9 pintu. Akan ada petugas di kesembilan pintu masuk tersebut yang memeriksa suhu tubuh dengan thermo gun.

“Kami siapkan bilik disinfektan di pintu-pintu masuk besar, 5 tempat cuci tangan di setiap lantai, dan hand sanitizer di sembilan pintu masuk,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Jumat (16/4/2020).

Selain itu, pedagang, karyawan toko, dan pengunjung wajib memakai masker. Kalau tidak menggunakan masker, tidak boleh masuk.

Sebelumnya diberitakan, Agus Hebi Djuniantoro Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan membuka kembali dua pasar besar pada Sabtu (18/4/2020), setelah 14 hari lalu ditutup sementara untuk physical distancing. Dua pasar besar itu Pasar Kapasan di Jalan Kapasan Kecamatan Simokerto dan Pusat Grosir Surabaya (PGS) di Jalan Raya Dupak Nomor 1, Gundih Raya Kecamatan Bubutan, Surabaya.

Namun ternyata pengelola Pusat Grosir Surabaya (PGS) baru siap dan akan buka kembali pada Minggu, 19 April 2020.(iss/ipg)

 

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs