Sabtu, 27 April 2024

Pertamina Pastikan Distribusi BBM dan LPG Aman Pascakebakaran Kilang Dumai

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kilang Pertamina RU II Dumai. Foto: Antara/ Pertamina

Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara memastikan pasokan dan distribusi energi wilayah operasionalnya aman, pasca kebakaran Kilang Pertamina Dumai, Riau, Sabtu (1/4/2023).

Susanto August Satria Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Minggu (2/4/2023), menyampaikan pasokan dan distribusi BBM dan LPG bagi masyarakat di Wilayah Sumbagut tetap berjalan dengan aman pasca peristiwa itu.

“Masyarakat jangan khawatir stok yang ada di Integrated Terminal (IT), Fuel Terminal (FT) dan fasilitas Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, dipastikan aman dan tetap beroperasi dengan normal,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Satria menjelaskan kalau Regional Sumbagut sendiri memiliki wilayah operasi distribusi meliputi lima provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Dia mengungkapkan, bahwa Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut terus melakukan koordinasi secara intensif dengan Kilang RU II Dumai, FT dan IT, soal pasokan untuk kebutuhan energi masyarakat.

“Proses distribusi kami pun tetap berjalan normal, kami mendapat informasi bahwa kondisi kilang saat ini sudah berjalan normal dan semua dapat teratasi dengan baik dan aman” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat disertai ledakan melanda kilang minyak di Pertamina Unit Pemurnian (RU II) di Jalan Puteri Tujuh, Kota Dumai, pada Sabtu malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Sebelumnya, foto dan video ledakan disertai kebakaran itu beredar luas di sejumlah grup percakapan. Ledakan itu membuat warga sekitar kilang berhamburan keluar untuk melihat kejadian itu.

Sejumlah rumah dan bangunan terkena dampak dari ledakan itu, seperti mengalami kaca pecah dan plafon bangunan runtuh. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs