Senin, 27 Mei 2024

Hari ini Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Surabaya Pulang ke Tanah Air

Laporan oleh Eddy Prastyo
Bagikan
Jamaah yang tersesat sedang didata petugas di Kantor Urusan Haji Daker Mekkah, Sabtu (3/9/2016). Foto : Eddy /Dok suarasurabaya.net

Jemaah haji kloter 1 embarkasi Surabaya, rencananya pulang hari ini Sabtu (17/92016). Berbagai persiapan seperti penimbangan barang bawaan telah dilakukan sejak Jumat (16/9/2016) di hotel tempat para Jemaah Haji menginap.

Pantauan suarasurabaya.net, beberapa barang bawaan jemaah dilakukan penimbangan oleh panitia. Hal ini dilakukan untuk membantu mempercepat kepulangan para Jemaah Haji menuju tanah air.

“Penimbangan barang bawaan sudah dilakukan kemarin dan telah selesai, tidak ada masalah dengan barang bawaan tersebut,” ujar M Rifai Hakim Ketua kloter 1 embarkasi Surabaya kepada Radio Suara Surabaya.

Menurut Rifai, dijadwalkan Sabtu (17/9/2016), kloter 1 akan berangkat pulang dari Jeddah ke tanah air pada pukul 20.30 waktu Arab Saudi.

Dia juga mengingatkan kepada para Jemaah Haji untuk mengingat barang bawaannya, agar tidak ada barang yang tertinggal.

Sementara itu, kata Rifai, nantinya para Jemaah Haji ini akan dipandu untuk berangkat ke Jeddah dengan menggunakan bus. Saat perjalanan tersebut, paspor para Jamaah Haji akan dibagikan. Setelah itu, akan ada pengecekan oleh imigrasi kerajaan Arab Saudi.

“Untuk jumlah Jemaah kloter 1, semula kami berjumlah 445 orang. Namun, kloter 1 kemudian mendapatkan mutasi kloter berjumlah 3 orang. Untuk Jamaah Haji yang meninggal berjumlah 1 orang, dan satu orang lagi masih dirawat di RS. Sehingga jumlah Jemaah Haji kloter 1 yang kembali pulang berjumlah 446 orang,” katanya.(edy/tit)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
26o
Kurs