Sabtu, 20 April 2024

MKD Akan Datangi Polda Metro Jaya Klarifikasi Kasus Ivan Haz

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengklarifikasi kasus Fanny Safriansyah alias Ivan Haz Anggota DPR RI fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ivan Haz sejauh ini diduga terlibat dalam kasus Narkoba maupun penganiayaan terhadap pembantu rumah tangganya. Dalam kasus penganiayaan, Ivan sudah ditetapkan tersangka dan sudah ditahan oleh Polda Metro.

“Hari ini kami jam 13.00 WIB ke Polda ketemu pak Kapolda. Pertama kami akan melakukan klarifikasi dalam rangka penyellidikan terhadap informasi tertangkapnya IH (Ivan Haz) di Kostrad,” ujar Junimart Girsang wakil ketua MKD di gedung DPR, Selasa (1/3/2016)

Dia menjelaskan, dalam klarifikasi nanti, MKD ingin mengetahui bukti-bukti apa saja yang dimiliki Polda dalam menangkap Ivan Haz. Dengan mengetahui bukti-bukti tersebut, MKD akan menggelar rapat pimpinan untuk mempertimbangkan tindak lanjut MKD jika tanpa aduan.

“Kami akan klarifikasi ke polda kalau ini benar bukti apa yang Polda miliki. Demi menjaga harkat martabat DPR sendiri kami harus bersikap kalau ada bukti pelanggaran dari Polda maka kami akan membawa ini ke Rapim MKD dan Rapim akan melakukan rapat internal anggota untuk memutuskan hal ini bisa kita tindaklanjuti dengan tanpa aduan,” kata dia.

Junimart mengatakan, kalau kasus yang pertama yang penganiayaan pembantu rumah tangga, kasusnya dialporkan oleh LBH APIK. Sedangkan kasus yang kedua yaitu Narkoba, MKD akan menindaklanjuti tanpa pengaduan.

“Kalo yang pertama kan aduan LBH APIK. Kalo yang Kostrad (kasus Narkoba), kalau bukti cukup maka kami akan menindaklanjuti perkara ini tanpa pengaduan. Hari ini jam 1 ketemu pak Kapolda,” kata Junimart.(faz/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs