Selasa, 16 April 2024

Ketua PAWARTA Diminta Persatukan Potensi Warga Jatim

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Dwi Suyanto Kepala Badan Penghubung Pemprov Jatim di Jakarta, meminta kepada seluruh warga Jatim di Jakarta terus menjaga kerukunan dan terus memberikan kontribusi untuk kemajuan dan pembangunan di Provinsi Jawa Timur.

Dwi melihat potensi masyarakat di Jatim cukup besar. Ada pengusaha, politisi, seniman tenaga pendidik bahkan ulama.

”Kalau potensi ini bisa dipersatukan akan menjadi energi yang cukup besar,” kata Dwi kepada suarasurabaya.net.

Kepala Badan Penghubung Pemprov Jatim itu berharap kepada pengurus Paguyuban Warga Jakarta Asal Jatim (PAWARTA) yang dilantik Selasa (26/12/2017) malam bisa menghimpun energi ini. Meskipun tinggal di Jakarta, hendaknya tetap memberikan kontribusi untuk Jatim. “Ibarat kacang jangan sampai lupa lanjaran,” kata Dwi.

H. Soenarto Ketua Umum Paguyuban Warga Jakarta Asal Jatim (PAWARTA) menyambut baik pernyataan Dwi tersebut dan sekaligus menjadikannya sebagai tantangan.

Secara khusus Soenarto mengingatkan generasi muda Jatim, jangan silau dengan gemerlapnya kota Jakarta.

Kalau tidak mempunyai skill dan jiwa petarung jangan coba-coba mengadu nasib di Jakarta.

“Potensi di Jawa Timur sesungguhnya memberi peluang cukup besar kepada tangan-tangan trampil untuk mengelolanya. Peluang ini jangan sampai disia- siakan,” kata Soenarto, pada upacara pelantikan pengurus PAWARTA di Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Soenarto mengakui memang ada warga Jakarta asal Jatim yang sukses tapi banyak juga yang gagal karena berangkat hanya dengan bondo nekat.

Untuk apa jauh-jauh ke Jakarta kalau hanya jadi kuli bangunan, kuli angkut.
Meskipun pekerjaan ini tidak terlalu buruk. “Tapi lebih baik menyiapkan diri dengan matang untuk menggali potensi di Jawa Timur,” pesan Soenarto.

Sekarang Pemprov Jatim harus memikirkan dengan sungguh-sungguh, bagaimana menyiapkan lapangan kerja bagi generasi supaya tidak lari ke Jakarta.

“Hidup di Jakarta tidak semudah dan senikmat yang dibayangkan orang. Harus punya skill, semangat dan berjiwa petarung,” kata Ketua PAWARTA. (jos/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
33o
Kurs