Minggu, 5 Mei 2024

Persoalan Masyarakat Modern Makin Kompleks, Butuh Solusi Tepat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Seminar selain menghadirkan pakar ilmu psikologi juga mengundang mahasiswa di aula perpustakaan Universitas Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Prof. Dr. Jatie Poedjibudojo Ketua Prodi Program Doktor Ilmu Psikologi Universitas Surabaya mengatakan, perkembangan masyarakat saat ini dengan berbagai persoalannya membutuhkan solusi praktis dan tepat tanpa memunculkan persoalan baru.

Perkembangan persoalan masyarakat saat ini sangat kompleks. Tidak hanya persoalan pribadi, banyak persoalan lain seperti persoalan politik, sosial dan ekonomi saling terkait, dan dibutuhkan upaya atau solusi tepat agar tidak memunculkan persoalan baru.

“Masyarakat semakin kompleks dan itu memunculkan persoalan-persoalan yang juga kompleks. Tidak hanya persoalan pribadi, persoalan lain, saling berkaitan berhubungan sehingga membuat persoalan itu sendiri jadi semakin kompleks dan meluas,” ujar Jatie, Rabu (4/4/2018).

Karena itu, lanjut Jatie dibutuhkan praktisi yang dapat dengan tepat memberikan solusi bagi persoalan-persoalan masyarakat tersebut, dengan tanpa memunculkan persoalan baru ditengah masyarakat.

Universitas Surabaya dalam rangka Dies Natalis ke 50 tahun, serta Dies Natalis ke 35 tahun fakultas Psikologi, Rabu (4/4/2018) membuka program studi S3 Doktor Ilmu Psikologi guna menjawab kebutuhan masyarakat luas terkait persoalan saat ini yang semakin kompleks tersebut.

“Program Doktor Ilmu Psikologi ini kami buka guna memberikan jawaban atas kebutuhan masyarakat sehubungan dengan semakin kompleksnya persoalan-persoalan masyarakat maupun persoalan pribadi masyarakat perkotaan saat ini. Kami berharap program Doktor Ilmu Psikologi ini mampu menjawab tantangan masyarakat saat ini,” ujar Jatie.

Peluncuran pembukaan program S3 Ilmu Psikologi Universitas Surabaya (Ubaya), Rabu (4/4/2018) ditandai dengan seninar nasional bertajuk: Permasalahan Masa Kini dan Pengatasannya dalam Kajian Psikologis, dengan mengundang sejumlah pemerhati prikologis.(tok/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs