Jumat, 19 April 2024

Sediakan Bingkisan, Apresiasi Pendonor di Tahun Baru

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aktivitas donor darah di UTD PMI Surabaya. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Guna mengapresiasi para pendonor darah yang mendonorkan darahnya di awal tahun baru 2018, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Surabaya memberikan bingkisan. Pemberian bingkisan dilakukan khusus kepada pendonor darah di mobile unit di Taman Bungkul Jl. Raya Darmo, Surabaya.

Triksi Hendria Kepala Humas UTD PMI Kota Surabaya membenarkan bahwa pemberian bingkisan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang mendonorkan darahnya diawal tahun baru, dan dilakukan di mobile unit Taman Bungkul.

“Setiap hari kami sediakan sejumlah bingkisan. Kepada pendonor darah yang melakukan donor di mobile unit yang ada di Taman Bungkul. Setiap hari selama jam kerja, siang dan malam hari, petugas memang akan memberikan bingkisan. Bingkisan disediakan sampai dengan Sabtu (6/1/2018) mendatang,” ujar Triksi.

Biasanya, lanjut Triksi, saat awal tahun, terjadi penurunan jumlah pendonor darah yang berdampak pada berkurangnya stok persediaan darah yang ada di PMI Surabaya. Mengantisipasi hal itu, agar stok persediaan darah masih cukup, UTD PMI Surabaya juga membuka layanan di Taman Bungkul.

“Kami harus jemput bola, dan dengan membuka mobile unit layanan di Taman Bungkul, kami berharap pendonor yang sedang berlibur bersama keluarga mislanya, bisa mampil sejenak untuk mendonorkan darahnya. Dan setelah itu, kami bagikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi,” kata Triksi.

Layanan mobile unit transfusi darah di Taman Bungkul, Jl. Raya Darmo, Surabaya, biasanya melayani masyarakat mulai sekitar pukul 08.00 dan berkahir sekitar pukul 12.00 untuk istirahat siang kemudian dibuka kembali sekitar pukul 15.00.

“Kalau memang banyak pendonor darah, biasanya memang sampai malam. Besoknya kembali akan hadir di Taman Bungkul, Surabaya, untuk melayani masyarakat,” ujar Triksi.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs