Kamis, 28 Maret 2024

Hari Ini, Presiden akan Blusukan di Semarang dan Kendal

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden. Foto: twitter @Jokowi

Joko Widodo Presiden, hari ini, Senin (30/12/2019), akan melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah.

Sekitar pukul 08.10 WIB, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, rombongan RI 1 rencananya langsung meninjau Pasar Johar dan alun-alun.

Dari alun-alun, Presiden akan bersepeda menuju Kota Lama Semarang dan meninjau sejumlah lokasi, salah satunya Semarang Kreatif Galeri.

Siang harinya, Presiden akan menuju Pondok Pesantren Alfadllu 2 di Kabupaten Kendal, untuk meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Se-Indonesia.

Kemudian, Jokowi akan melanjutkan blusukan ke Pesantren Salaf Apik Kaliwungu, Kabupaten Kendal, untuk meresmikan peluncuran bersama Bank Wakaf Mikro Apik Kaliwungu dan Al Fadllu Kendal.

Sesudah itu, Presiden akan kembali ke Pangkalan TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, untuk lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Presiden akan bermalam di Yogyakarta untuk kemudian melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kota Semarang, antara lain Pratikno Menteri Sekretaris Negara, Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden, Mayjen TNI Suharyanto Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Komandan Paspampres, Ayu Kartika Dewi dan Aminuddin Ma’ruf Staf Khusus Presiden.(rid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs