Selasa, 2 Juni 2020

Bandara Juanda Aktifkan Layanan CS Live Hindari Tatap Muka Saat Pandemi Covid-19

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Layanan Customer Service Live yang diaktifkan di setiap counter customer service yang ada di Terminal 1 (T1) dan Terminal 2 (T2) Bandar Udara Juanda. Foto: Istimewa

Bandar Udara Internasional Juanda mengaktifkan layanan Customer Service (CS) Live di terminal bandara untuk menghindari tatap muka secara langsung saat pandemi Covid-19.

CS Live ini adalah layanan yang memungkinkan petugas dan pengguna jasa tetap berkomunikasi tanpa tatap muka langsung dengan memanfaatkan layar monitor, speaker, dan kamera.

“Fisik petugas customer service saja yang tidak bertemu secara langsung, namun pelayanan yang diberikan akan tetap sama. Sehingga para pengguna jasa kebandarudaraan tidak perlu khawatir karena pemberian informasi dan penanganan keluhan akan tetap dilayani dengan baik,” ujar Kolonel (P) Heru Prasetyo General Manager Bandar Udara Internasional Juanda seperti dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net pada Jumat (3/4/2020).

Layanan Customer Service Live ini sudah dijalankan sejak 24 Maret 2020 dan diaktifkan di setiap counter customer service yang ada di Terminal 1 (T1) dan Terminal 2 (T2).

Heru menjelaskan, Customer Service Live ini bagian dari upaya program pembatasan fisik atau physical distancing yang saat ini sedang disosialisasikan oleh pemerintah.

“Kami berharap tentunya dengan adanya inovasi ini dapat mencegah penyebaran Virus Corona baik kepada pengguna jasa maupun petugas bandara tanpa mengurangi performa pelayanan. Sehingga kami dapat terus memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa kebandarudaraan,” jelasnya.

Sebelumnya, pada awal bulan Maret 2020, Bandar Udara Internasional Juanda terlebih dahulu mensosialisasikan program pembatasan sosial (social distancing) di area pelayanan publik di bandara baik Terminal 1 (T1) maupun Terminal 2 (T2).

Pihak bandara telah memasang garis kuning dengan jarak satu meter di antrian SCP 1, antrian check in, dan area pemeriksaan tiket penerbangan serta pengaturan jarak tempat duduk di ruang tunggu.(bas/tin)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Nur Aini Kusuma

Potret NetterSelengkapnya

Kios Bensin di Lebak Jaya Utara Terbakar

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Surabaya
Selasa, 2 Juni 2020
29o
Kurs