Senin, 28 September 2020

Baru Menjabat Kadispen Koarmada II, Akhmad Alif Langsung Paparkan Program di Tengah Covid-19

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Letkol Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin Z Kadispen Koarmada II dalam kunjungan ke Radio Suara Surabaya pada Senin (13/7/2020). Foto: Tina suarasurabaya.net

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada II resmi dijabat oleh Letkol Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin Z, menggantikan Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A. Dalam kunjungannya ke Kantor Suara Surabaya Media pada Senin (13/7/2020), Letkol Laut Alif memaparkan program Koarmada II di tengah pandemi Covid-19.

“Upaya-upaya mulai dari sosialisasi penerapan disiplin kesehatan, kita juga melaksanakan bakti sosial dalam rangka mengantisipasi dampak yang timbul dari Covid-19,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Senin siang.

Bedanya, sosialisasi ini diprioritaskan bagi masyarakat yang berada di kepulauan luar Indonesia.

Disamping itu, kompleks perumahan TNI harus menjadi kampung percontohan ‘Kampung Tangguh’ bagi lingkungan di sekitarnya. Sebagai pilot project, saat ini kompleks perumahan TNI yang sudah menerapkan percontohan Kampung Tangguh diantaranya di perumahan TNI di Wonosari, Kenjeran, dan Juanda, Sidoarjo.

Letkol Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin Z Kadispen Koarmada II bersama jajaran berfoto bersama dengan Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media dalam kunjungannya ke Radio Suara Surabaya pada Senin (13/7/2020). Foto: Tina suarasurabaya.net

Selain terus menyerukan disiplin mematuhi protokol kesehatan, Letkol Laut Alif mengatakan pihaknya juga memfokuskan pada bidang ketahanan pangan, antisipasi jika pandemi Covid-19 semakin memburuk.

“Ketahanan pangan juga kita utamakan, diharapkan dengan adanya pandemi Covid, jika ada kelangkaan, ketahanan pangan kita tetap jalan,. Meliputi tanam-tanaman, perikanan, perkebunan, untuk mengantisipasi pandemi terus memburuk,” tambahnya.

Sebelum menjabat sebagai Kadispen Koarmada II, Letkol Laut Alif menjabat sebagai Danlanal Pulau Rote, pulau terluar di Indonesia bagian selatan.

Dalam kunjungannya kali ini, ia sedikit mengenang bagaimana pengalamannya dulu bertugas di Pulau Rote selama dua tahun.

“Suka duka, tapi banyak sukanya. Pulau Rote dulu dijuluki sebagai terluar, tapi sekarang pulau terdepan yang harus kita awaki dan kembangkan agar tidak kalah dengan pulau seberang sana,” imbuhnya.(tin/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Fabian Yudhistira

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Senin, 28 September 2020
26o
Kurs