Kamis, 25 April 2024

Cegah Covid-19, Intelijen dan Provos Brigif 2 Marinir Razia Rumah Dinas

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Intel dan Provos Brigif 2 Marinir lakukan razia cegah penyebaran Covid-19. Foto: Dispen Kormar

Mencegah penyebaran Covid-19, staf intelijen dan Provos Brigif 2 Marinir laksanakan razia di kawasan rumah dinas (Rumdin) Brigif 2 Marinir, Gedangan Sidoarjo. Memutus rantai Covid-19.

Ikut memutus rantai penyebaran Covid-19, staf intelijen, Provos dan tim Kesehatan Balai Pengobatan Brigif 2 Marinir gelar razia kendaraan dan personil yang masuk maupun keluar Perumahan Dinas (Rumdis) Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kegiatan razia yang dipimpin Pasintel Brigif 2 Marinir Letkol Mar Beni Rahim, S.Sos tersebut dilakukan di pintu utama Rumdis Brigif 2 Marinir, bagi siapa saja yang masuk maupun keluar Rumdis dengan tujuan untuk penegakan dan ketertiban disiplin prajurit dan warga Rumdis Brigif 2 Marinir dalam mengendarai kendaraan bermotor, sekaligus untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Letkol Mar Beni Rahim, S.Sos menyampaikan bahwa dalam razia tersebut dilaksanakan pemeriksaan pengguna roda empat dan roda dua, kelengkapan diri serta kelengkapan kendaraan bermotor.

Selain memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor, juga penggunaan helm, Surat Izin Mengemudi (SIM) dan STNK Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Temasuk juga menjaga jarak perorangan (Physical Distancing) di dalam kendaraan serta pemakaian masker yang wajib digunakan pengendara atau orang yang akan masuk atau keluar Rumdis.

Disampaikan juga bahwa selain razia kendaraan maupun personel, juga dilaksanakan himbauan kepada warga Rumdis yang berada di luar rumah untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker serta segera berobat ke Balai Pengobatan Brigif 2 Marinir apabila ada keluarga yang sakit.

“Operasi penegakan dan penertiban ini selain untuk keamanan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 khususnya bagi warga Rumdis Brigif 2 Marinir,” tegas Letkol Mar Beni Rahim, S.Sos.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs