Sabtu, 20 April 2024

KRI dr. Soeharso-990 Evakuasi WNI ABK Diamond Princess Ke Pulau Sebaru

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Puluhan WNI Kapal Diamond Princess yang dievakuasi ke Pulau Sebaru, Kamis (5/3/2020). Foto: Dispen Komando Armada II

Sebanyak 69 Warga Negara Indonesia (WNI) ABK kapal pesiar Diamond Princess berhasil dipindahkan ke Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Kamis (5/3/2020). Nantinya, mereka akan menjalani proses observasi selama 14 hari kedepan di pulau tersebut.

Pemindahan para pekerja awak kapal itu menggunakan KRI dr.Soeharso-990. Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) mengungkapkan beberapa bentuk kegiatan yang dilakukan para kru Diamond Princess, selama berada di KRI dr. Soeharso dari jajaran Koarmada II.

Disamping olahraga rutin di pagi hari, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dua kali sehari. Selain itu, mereka mendapatkan fasilitas hiburan dan konseling dari tim psikologi TNI AL untuk menjaga kondisi psikologisnya.

“Saya berharap setelah evakuasi ini para ABK Diamond Princess ini tetap sehat dan bugar selama menjalani masa observasi di Pulau sebaru kecil ini nantinya,” ujar Dansatgas yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II, berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

“Mereka akan mengikuti proses observasi yang sama seperti yang sudah dilakukan oleh 188 pekerja kapal World Dream. Dengan didampingi petugas kesehatan dari Kementerian Kesehatan Pelabuhan selama masa observasi,” tambahnya. (ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs