Rabu, 8 Desember 2021

Mensos: Menjadi Pahlawan Masa Kini Dengan Memiliki Empati

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Juliari Batubara Menteri Sosial. Foto: Dok/Biro Pers Setpres

Juliari P Batubara Menteri Sosial menggelorakan semangat kepahlawanan masa kini, mengajak semua kalangan berkontribusi pada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini pada peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020).

“Menjadi pahlawan masa kini dengan memiliki empati, menolong sesama, saling menghargai, dan menghormati satu sama lain,” katanya saat menyampaikan pidato peringatan Hari Pahlawan, yang disiarkan lewat kanal YouTube Kementerian Sosial di Jakarta, dilansir Antara.

Perjuangan para pahlawan kemerdekaan, kata dia, bisa dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi bagi semua untuk meneruskan perjuangan membangun negara.

“Kalau dulu mereka berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa peringatan Hari Pahlawan semasa pandemi bisa menjadi penggugah kesadaran seluruh elemen bangsa untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, pantang menyerah, saling bantu, dan bergotong royong.

Menteri Sosial meminta seluruh rakyat Indonesia ikut memperingati Hari Pahlawan dengan mengheningkan cipta serentak selama 60 detik pada 10 November 2020 mulai pukul 08.15 WIB sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 8 Desember 2021
25o
Kurs