Selasa, 7 Desember 2021

Mundjidah Wahab Bupati Jombang Positif Covid-19

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan

Bupati Jombang Mundjidah Wahab terpapar virus corona atau Covid-19. Ema Umiyyatul Chusnah salah satu putrinya membenarkan kabar itu.

Ema mengatakan, meski dinyatakan positif Covid-19, namun kondisi ibundanya saat ini dinyatakan tidak ada masalah. Karena menurutnya, Bupati Jombang itu tidak memiliki penyakit penyerta.

“Alhamdulillah, kondisi Ibu (Mundjidah) membaik. Tadi jam 15.00 WIB saya video call juga dan kondisinya semakin membaik. Beliau tidak memiliki penyakit penyerta,” ungkap Ema kepada suarasurabaya.net, Kamis (26/11/2020).

Ema juga memastikan, ibundanya sekarang masih dirawat di salah satu RS Surabaya. Kemungkinan bisa segera pulang setelah swab di hari Sabtu depan. “Mungkin setelah Sabtu, menunggu hasil swab di hari Sabtu,” katanya.

Ema mengungkapkan, awalnya selama positif Covid-19 sang ibu menjalani perawatan di rumah. Namun, karena keinginan sendiri, kemudian ia meminta agar mendapatkan perawatan dari rumah sakit di Surabaya.

“Setelah sempat dirawat di rumah, ibu minta dirawat di rumah sakit. Kalau di rumah sakit kan SOP nya tidak boleh ditunggu oleh keluarga. Tapi sampai saat ini kondisinya baik,” tukasnya.

Ditanya soal dari mana kemungkinan sang ibu terpapar, ia menjelaskan jika sebelum sakit, sebagai Bupati agenda kerja sang ibu cukup padat. Namun ia memastikan, sang ibu baru merasakan gejala tidak enak badan sepulang dari rapat di Kementerian di Jakarta.

“Berawal dari banyaknya kegiatan, aktifitasnya padat, penuh terus ibu kurang istirahat, terus kecapekan. Keluhan awal, masuk angin, mual, diare, baru kemudian di Swab dan hasilnya positif,” tegasnya.

Ia menambahkan, dalam keluarganya dipastikan tidak ada lagi yang terpapar virus corona. Sebab, setelah dinyatakan positif Covid-19, Bupati Jombang itu langsung melakukan isolasi mandiri. “Tidak ada, tidak ada,” katanya. (bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 7 Desember 2021
30o
Kurs