Selasa, 11 Agustus 2020

Sambut Saraswati, Prajurit Brigif 2 Marinir Bersih-bersih Pura Agung Jagat Karana

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tetap jalankan protokol kesehatan, saat melaksanakan bersih-bersih di Pura Agung Jagat Karana. Foto: Dispen Kormar

Peringati turunnya ilmu pengetahuan kepada umat manusia, prajurit Brigif 2 Marinir yang beragama Hindu, Jumat (3/7/2020) lakukan kegiatan bersih-bersih Pura Agung Jagat Karana, sambut Hari Saraswati.

Menyambut perayaan Hari Saraswati, prajurit Brigif 2 Marinir yang beragama Hindu melaksanakan kegiatan sosial berupa pembersihan Pura Agung Jagat Karana di Surabaya, Jumat (3/7/2020).

Kegiatan yang dipimpin Kasiwatpers Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Sang Ketut Suarjaya tersebut ditandai dengan melaksanakan pembersihan di sekitar Pura, baik di Mandala Utama (Pusat Persembahyangan), Mandala Madya (tempat tunggu sebelum persembahyangan) dan Mandala Nista (halaman luar).

Mayor Marinir Sang Ketut Suarjaya menyampaikan bahwa Hari Raya Saraswati adalah hari raya yang sangat penting bagi umat Hindu disamping hari besar lainnya, umat Hindu mempercayai hari Saraswati adalah hari turunnya ilmu pengetahuan yang suci kepada umat manusia untuk kemakmuran, kemajuan, perdamaian dan meningkatkan keberadaan umat manusia.

Disampaikan juga bahwa dalam melaksanakan pembersihan Pura tersebut para prajurit Marinir tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, cuci tangan sebelum memasuki Pura dan sesudah kegiatan serta melaksanakan physical distancing.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan prajurit Brigif 2 Marinir merupakan tugas mulia, karena Pura adalah rumah ibadah yang suci dan disucikan, dengan pembersihan tersebut Pura menjadi bersih, nyaman dan tenang untuk bersujud Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.(tok/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Pelangi Sore Hari di Surabaya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Surabaya
Selasa, 11 Agustus 2020
27o
Kurs