Rabu, 8 Desember 2021

Unair Terapkan UTS Online Dua Minggu

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Prof Mohammad Nasih Rektor Unair saat konferensi pers, Sabtu (14/3/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengeluarkan kebijakan pembatasan kegiatan sivitas akademika mulai Senin (16/3/2020) sampai dua minggu ke depan.

Prof Mohammad Nasih Rektor Unair mengatakan, minggu depan mulai ada UTS sehingga diterapkan sistem online.

“Minggu depan mulai UTS, maka didorong online selama dua minggu. Kami sudah siap, karena selama ini sudah biasa sistem online,” ujar Nasih di ITD Unair, Sabtu (14/3/2020).

Nasih mengatakan, pihaknya juga membatasi berkaitan dengan aktivitas berkumpul orang. Seperti ada beberapa mahasiswa yang butuh praktikum tidak boleh terlalu banyak orang. Kampus juga menghentikan kegiatan ke luar daerah.

“Karena semua tidak bisa online, ada kawan kedokteran gigi gak bisa online. Maka kita batasi kumpulnya. Kegiatan luar daerah kita hentikan,” katanya.

Pada tanggal 2 dan 3 April juga ada rencana Seminar yang akhirnya dibatalkan. Kemudian, kunjungan dari pelajar SMA dari luar jawa pada 30 maret juga dibatalkan. Lalu, dosen asing yang mengisi kuliah tamu juga dibatalkan.

Namun, kata Nasih, pembatasan secara keseluruhan belum dilakukan. Aktivitas di kampus masih dibolehkan, hanya dibatasi sampai ada kebijakan pemerintah lebih lanjut.

“Menunggu situasinya. Belum ada kepastian lockdown. Bagi kawan butuh istirahat di rumah, maka kami izinkan. Mahasiswa merasa gak enak badan, ya di rumah saja,” katanya. (bid/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 8 Desember 2021
25o
Kurs