Rabu, 24 April 2024

Update Covid-19: Pasien Positif Hari Ini Bertambah 433 Orang

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Achmad Yurianto, juru bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19. Foto : Setkab RI

Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus Corona mengatakan total orang konfirmasi positif Covid-19 hari ini sebanyak 10.551, sembuh 1.591 orang, dan meninggal dunia 800 orang.

“Kalau kita lihat pada data hari ini penambahan pasien pasien konfirmasi positif sebanyak 433 orang sehingga menjadi 10.551, pasien sembuh 69 orang sehingga menjadi 1.591, pasien meninggal bertambah delapan (8) orang sehingga menjadi 800 orang,” ujar Achmad dalam konferensi pers di kantor BNPB, jalan Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (1/5/2020).‎

Menurut Achmad proporsi laki-laki yang dominan terkena Covid-19 atau 58%.

“Kalau kita melihat data ini, maka proporsi laki-laki 58% dan wanita 42%. Artinya, memang lebih banyak yang laki laki yang menderita sakit Covid-19 ini,” jelasnya.

Sementara untuk yang meninggal dunia, juga dominan laki-laki daripada perempuan yakni 66%.

“Jika dilihat angka proporsi meninggal, maka 66% adalah laki- laki dan 34% adalah perempuan,” kata dia.

Achmad menjelaskan, kasus ODP yang dipantau dan sudah sebagian selesai dipantau sebanyak 233.120 orang, kemudian PDP sebanyak 22.123 orang. Sementara 318 kabupaten kota telah berdampak di 34 provinsi.

Dia menegaskan, keberhasilan untuk membendung Covid-19 ini akan sangat mempengaruhi beban, karena semakin sedikit pasien yang dirawat akan semakin ringan bebannya. Artinya, kalau tidak berhasil mengendalikan penularan ini, maka angka sakit akan meningkatkan beban rumah sakit atau semakin berat.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan imunitas diri kita dengan sabar tenang, tidak panik istirahat cukup dan teratur. Oleh karena itu perlu untuk kita pahami betul bahwa untuk menjadi sehat dan tidak sakit itu adalah upaya kita sekalian. Saudara-saudara mari kita bergotong-royong bahwa kita bisa menjaga diri kita sendiri, menjaga keluarga, menjaga lingkungan kita dan kita bisa menjaga negara dan bangsa ini,” ujarnya. (faz/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
27o
Kurs