Kamis, 27 Januari 2022

Wajib Pajak Diimbau Pakai Masker Saat Datang ke Samsat Surabaya Timur

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kantor Samsat Manyar Surabaya Timur.

Kantor Samsat Surabaya Timur tetap melayani wajib pajak seperti biasa. Namun demikian, masyarakat yang datang ke Samsat Surabaya Timur diimbau untuk menggunakan masker dari rumah.

Bripka Nur Kholik petugas Samsat Surabaya Timur mengatakan, hal itu sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19). Untuk itu, masyarakat diharapkan menggunakan masker saat berada di area samsat.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga sudah menyediakan tempat cuci tangan ataupun hand sanitizer untuk masyarakat yang datang maupun selesai beraktivitas di kantor samsat.

“Pelayanan kami tetap maksimal, kami tetap buka jam kerja mulai Senin-Sabtu. Begitu juga dengan samsat unggulan seperti drive thru, samsat keliling, samsat corner tetap buka dengan jam normal,” kata Bripka Nur Kholik kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (17/3/2020).

“Penggunaan masker itu sifatnya imbauan. Tapi kalau kita lihat situasi seperti ini, demi keamanan ibaratnya tidak apa-apalah dikatakan wajib. Artinya wajib itu untuk keselamatan masing-masing,” tambahnya.

Dia juga menambahkan, petugas di samsat siap memberikan masker untuk wajib pajak, apabila mereka datang tidak membawa masker. Kemudian pemeriksaan suhu tubuh nantinya juga akan dilakukan oleh petugas.

Menurutnya, standarisasi untuk mengantisipasi corona ini juga dilakukan di pelayanan lainnya. Misalnya, layanan di Samsat Unggulan, SIM dan layanan lainnya.

“Tapi ya gitu, ketersediannya terbatas. Jadi kami harapkan membawa masker dari rumah,” kata dia. (ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Kamis, 27 Januari 2022
26o
Kurs