Senin, 6 Mei 2024

Yontaifib 2 Marinir Gelar Program Peduli Tetangga, Bantu Warga Terdampak Covid-19

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir bersama Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 2 membagikan sembako, masker dan hand sanitizer kepada kaum miskin, dhuafa, lansia yang tinggal di sekitar rumah prajurit Taifib 2 Marinir. Foto : Dispen Kormar

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir bersama Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 2 menggelar Bhakti Sosial Program Peduli Tetangga yang terdampak Covid-19 dengan membagikan sembako, masker dan hand sanitizer kepada kaum miskin, dhuafa, lansia yang tinggal di sekitar rumah prajurit Taifib 2 Marinir.

Sasaran dari Bhakti Sosial Program Peduli Tetangga ini adalah prioritas kepada tetangga para prajurit Yontaifib 2 Marinir yang dinilai kurang mampu dan membutuhkan yaitu di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Lamongan, Nganjuk dan beberapa wilayah lain di Jawa Timur.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Mar Sri Utomo, M.Si(Han), M.Tr(Opsla) menyampaikan bahwa dalam bakti sosial ini membagikan paket sembako, masker dan hand sanitizer yang dibagikan ke tetangga dimana prajurit Yontaifib 2 Marinir bertempat tinggal.

Untuk pelaksanaannya, prajurit Taifib 2 Mar didampingi istrinya mendatangi langsung rumah tetangganya dan memberikan langsung paket sembako, masker dan hand sanitizer.

“Tetangga adalah keluarga kita dalam lingkup sosial dan bermasyarakat, apalagi saat ini Pemerintah melarang kita untuk mudik sehingga “Keluarga Terdekat kita adalah Tetangga,” jelasnya.

Danyontaifib 2 Marinir juga menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial program Peduli Tetangga dilakukan bukan untuk menyombongkan diri dan atau sebagai ajang pamer, kegiatan ini merupakan sarana untuk menggugah masyarakat lainnya yang mampu, agar peduli dan saling berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu.

Letkol Mar Sri Utomo, M.Si(Han), M.Tr(Opsla) juga mengajak kita semua agar sama-sama peduli dengan berbagi, bahkan berani berkorban pada saat-saat sulit seperti ini, semoga kedepanya wabah Virus Covid-19 khususnya di Indonesia segera dapat ditangani.

“Bencana Covid-19 ini dapat kita selesaikan apabila kita bersama–sama, bergotong royong, saling peduli satu sama lain. Dengan apa yang kita lakukan saat ini semoga mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa dan menjadikan amal jariyah bagi kita semua, bersama kita bisa, kuat, dan mantap,”pungkas Letkol Mar Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr (Opsla).(tok/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs