Jumat, 29 Maret 2024

Dukung Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Marinir Tanam Padi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung pimpin penanaman padi. Foto: Dispen Kormar

Cegah penyebaran Covid-19 dan mendukung program ketahanan pangan, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mempimpin penebaran benih ikan dan menanam padi di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (20/4/2020).

Kegiatan yang dikuti Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono, Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Rudi Harto Marpaung, para Perwira Staf dan Komandan Satlak di jajaran Brigif 2 Marinir tersebut diawali dengan menebar benih ikan di kolam ikan Yonif 3 Marinir, kemudian dilanjutkan dengan menanam padi di sawah Yonif 1 Marinir.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Rudi Harto Marpaung memberikan contoh cara mencuci tangan yang benar agar terhindar dari Covid-19 dan diikuti seluruh prajurit dan Jalasenastri yang hadir.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa pemanfaatan lahan kosong untuk beternak ikan dan menanam padi tersebut dalam rangka mendukung program ketahanan pangan sehingga hasilnya dapat dinikmati prajurit maupun masyarakat yang terdampak Covid-19.

Disampaikan juga oleh Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, selama proses pemeliharaan kolam ikan dan tanaman padi, para prajurit petarung Brigif 2 Marinir selalu memperhatikan faktor kesehatan yaitu dengan memakai masker, kaos tangan dan tetap mengatur jarak (Physical Distancing) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Ada beberapa hal positif yang didapat dari kegiatan tersebut, selain dapat membantu pemerintah melaksanakan program ketahanan pangan juga dapat mensejahterakan Prajurit Brigif 2 Marinir,” pungkas Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs