Rabu, 24 April 2024

BPJS Ketenagakerjaan Janji Berinovasi untuk Tingkatkan Layanan dan Manfaat bagi Pekerja

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Muhammad Zuhri Ketua Dewas BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Biro Pers Setpres

Muhammad Zuhri Ketua Dewan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan masa jabatan tahun 2021-2026 menyatakan siap memberikan yang terbaik untuk mengelola BPJS Ketenagakerjaan, serta meningkatkan kesejahteraan para pekerja.

Pernyataan itu disampaikan Zuhri selepas dilantik dalam keanggotaan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan oleh Joko Widodo Presiden, Senin (22/2/2021), di Istana Negara, Jakarta.

“Pekerjaan ke depan pekerjaan yang berat yang perlu dipikul bersama. Pada hari ini kami nyatakan Dewan Pengawas siap bekerja sama dengan jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan untuk kemajuan BPJS Ketenagakerjaan dan kesejahteraan pekerja di masa-masa mendatang,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Zuhri meminta dukungan seluruh pihak, utamanya kepada para pekerja, supaya pihaknya bisa memikul tanggung jawab.

Sementara itu, Anggoro Eko Cahyo yang juga dilantik sebagai Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan menegaskan, pihaknya akan bekerja dengan integritas tinggi, beroperasi dengan tata kelola yang baik, dan inovatif.

Berkaitan dengan hal tersebut, BPJS Ketenagakerjaan akan segera melakukan digitalisasi pelayanan jaminan sosial untuk menjawab sejumlah tantangan ke depan.

“Kami akan melakukan digitalisasi jaminan sosial. Kami punya tiga tantangan utama. Pertama, peningkatan cakupan peserta. Kedua, peningkatan layanan dan manfaat bagi pekerja. Ketiga, optimalisasi dari investasi dana,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memperbaiki kolaborasi dan koordinasi dengan sejumlah kementerian dan lembaga sehingga bisa bekerja bersama-sama memberikan pelayanan yang baik di bidang jaminan sosial ketenagakerjaan.(rid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs