Jumat, 1 Juli 2022

Eri Cahyadi: Surabaya Sudah 97,5 Persen Vaksin Dosis Pertama

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya. Foto : Humas Pemkot

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyampaikan, sampai hari ini, Sabtu (11/9/2021), vaksinasi dosis pertama di Kota Surabaya sudah mencapai 97,5 persen. Sedangkan cakupan vaksinasi dosis kedua baru mencapai 65,3 persen.

“Harapan kami bersama Forkopimda Surabaya, dengan tambahan vaksin yang akan (segera) datang, minggu depan target 100 persen vaksinasi dosis pertama sudah bisa terpenuhi. Sedangkan dosis dua kami harapkan sudah mencapai 70 persen,” kata Eri Cahyadi saat meninjau vaksinasi di sekolah Santa Maria Jalan Raya Darmo 49 Surabaya.

Dia juga memastikan, saat ini Kementerian Kesehatan selalu mengirimkan vaksin 2 kali dalam seminggu, sehingga Pemkot Surabaya dan Forkopimda Surabaya bisa terus melakukan percepatan vakasinasi.

“Kalau seandainya ada vaksin yang lebih banyak lagi, InsyaAllah kami akan melakukan yang lebih banyak juga, karena kekuatan dari TNI Polri dan berkat inovasi Pak Kapolres ini, Surabaya setiap harinya bisa melakukan vaksinasi hingga 61 ribu orang,” ujarnya.

Vaksinasi merupakan bagian dari upaya melawan Pandemi Covid-19. Dia pun mengajak Kapolres dan seluruh Forkopimda di Surabaya tidak bosan dan tidak lelah berjuang memerangi Covid-19.

Melalui kebersamaan dan kegotong-royongan ini, kata Eri, Surabaya bisa menjadi hebat dan bisa turun lebih cepat dari zona merah hingga kini menjadi zona kuning, dan dari level 4 menjadi level 2.

“Insyaallah dengan kebersamaan dan hati yang ikhlas serta gotong royong dan bahu membahunya kita, insyallah Surabaya ke depan akan menuju zona hijau dan vaksinnya bisa mencapai 100 persen. Kita tunjukkan bahwa Surabaya dengan jumlah penduduknya yang besar, kita bisa menjadi yang terbaik dan melakukan yang terbaik untuk warga Kota Surabaya,” ujarnya. (man/den)

Berita Terkait

Surabaya
Jumat, 1 Juli 2022
30o
Kurs