Kamis, 25 April 2024

Kadinkes Surabaya: Masyarakat yang Belum Vaksin Dosis Satu Daftar Lewat RT/RW

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. Vaksinasi lansia di Kota Surabaya. Foto: istimewa

Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan Surabaya meminta agar masyarakat yang belum vaksin dapat mendaftarkan dirinya ke RT/RW setempat. Setelah data terkumpul, RT/RW dapat melaporkan kepada kelurahan untuk kemudian dilakukan penjadwalan vaksinasi oleh puskesmas.

“Di kelurahan RT/RW akan dilakukan dosis satu. Bagi masyarakat yang belum dapat vaksin silakan daftar ke RT/RW. Kelurahan akan menyampaikan jadwal ke puskesmas, lalu petugas puskesmas akan membuat vaksin sesuai jadwal,” kata Febria kepada Radio Suara Surabaya, Kamis (22/7/2021) pagi.

Dia memastikan, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya sudah melakukan sosialisasi kepada semua kelurahan se-Surabaya untuk segera menjadwalkan vaksinasi kepada warganya.

“Semua sudah disampaikan ke pak lurah. Nanti jadwalnya dari kelurahan,” ujarnya.

Febria bilang, pihaknya menargetkan sebanyak 30ribu warga Surabaya divaksinasi dalam sehari. Untuk mencapai itu, dia menargetkan di satu kelurahan bisa mencapai seribu suntikan per hari.

Kepala Dinas Kesehatan Surabaya juga memastikan stok vaksin di Kota Surabaya aman.

“Stok vaksin insyaAllah akan dipenuhi oleh gubernur dan pemerintah pusat. Kenapa kita target 30ribu supaya cepat habis dan kita dikirimkan lagi,” katanya.

Vaksin yang dikirim nantinya adalah vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca.(dfn/rst)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs