Senin, 20 September 2021

Polda Jatim Panggil Pemilik SPI Kota Batu Terkait Kasus Dugaan Kekerasan Seksual

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kombes Pol Gatot Repli Handoko Kabid Humas Polda Jatim, mengatakan, ada 14 orang telah melaporkan secara resmi founder SMA SPI tersebut ke Polda Jatim, Senin (7/6/2021) Foto : Manda suarasurabaya,net

Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jawa Timur, Selasa, memanggil pemilik sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu berinisial JE untuk diperiksa sebagai saksi terlapor atas dugaan kekerasan seksual dan eksploitasi anak di sekolah tersebut.

Kombes Pol Gatot Repli Handoko Kabid Humas Polda Jatim membenarkan pemanggilan terhadap JE. Namun pihaknya belum mendapat kepastian maupun konfirmasi apakah terlapor akan memenuhi panggilan.

“Rencana dipanggil hari ini terlapor, kami belum tahu akan datang atau tidak,” ujarnya saat di Mapolda Jatim, seperti dilaporkan Antara.

Gatot melanjutkan sejauh ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, polisi masih membentuk konstruksi dalam penyidikan, seperti mengumpulkan keterangan dari para saksi termasuk terduga korban dan pelaku.

“Tersangka belum, kami masih mengumpulkan keterangan saksi supaya kuat,” katanya.

Sejauh ini polisi telah memerikasa sebanyak 16 saksi. Namun tidak disebut rinci, mereka terdiri dari saksi mata atau saksi korban. Selain itu, polisi masih membuka saluran siaga alias hotline untuk korban yang ingin mengadu.

“Saksi sekarang sudah ada 16 (orang),” ujarnya.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Antrean Vaksinasi di Grand City Surabaya

Surabaya
Senin, 20 September 2021
33o
Kurs