Senin, 23 Mei 2022

Serbuan Vaksinasi Dosis Dua di Bandara Juanda Digelar Mulai 18 Agustus 2021

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Antrean Vaksinasi di Terminal 2 Juanda, Kamis (22/7) siang. Ada 1000 kuota vaksin untuk kegiatan hari ini. Antrean Vaksinasi di Terminal 2 Juanda, Kamis (22/7) siang. Ada 1000 kuota vaksin untuk kegiatan hari ini.

Serbuan vaksinasi dosis kedua di Bandara Juanda digelar mulai besok hari Rabu (18/8/2021) sampai Jumat (20/8/2021).

Kegiatan yang rencananya berlangsung tiga hari ini diprioritaskan untuk masyarakat yang menerima vaksinasi dosis satunya di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya beberapa waktu lalu.

“Rencana besok tanggal 18-20 kita melaksanakan serbuan vaksin yang kedua. Kita menerima mungkin ada masyarakat di Surabaya, Sidoarjo atau Jatim yang (vaksinasi) tahap 1 pernah melaksanakan di Puspenerbal kami mengajak kembali yang vaksin kedua,” kata Kolonel Catur Nur Ardiantoro Direktur Operasional Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) kepada Suara Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Vaksinasi dimulai pukul 07.00-15.00 WIB. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Untuk masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi dosis dua di T2 Bandara Juanda, diminta untuk membawa sertifikat vaksin dosis 1 dan KTP/KK.

Purpenerbal juga membuka kuota untuk vaksinasi dosis kedua AstraZeneca dengan kuota terbatas.

“AstraZeneca akan vaksin kedua tidak bisa dalam jumlah banyak karena kondisi tidak terlalu banyak yang tersedia di Puspenerbal,” terangnya.

Pihaknya juga akan memberikan vaksinasi dosis 1 untuk masyarakat yang belum divaksinasi.

“Kita nanti pilah-pilah kalau ada banyak masyarakat yang belum vaksin tahap 1 ya kita akomodasi,”

Selain itu, masyarakat yang vaksin dosis satunya tidak di T2 Bandara Juanda, bisa menerima vaksinasi di sini namun diseleksi terlebih dulu.

“Kita pun juga akan menerima vaksin kedua yang belum ter-record di Rumkit dr.Soekantyo Jahja, namun kita pilah-pilah dulu. Kita utamakan yang pernah vaksin di Rumkit Juanda,” pungkasnya.

Kuota yang disediakan dalam serbuan vaksinasi dosis kedua Puspenerbal kali ini sebanyak 1.000-1.500 dosis.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 23 Mei 2022
29o
Kurs