Rabu, 24 April 2024

Lewat Launching Buku di Ubaya, Sandiaga Uno Ajak Citptakan Demokrasi yang Sejuk

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) berada di Universitas Surabaya (Ubaya), pada Senin (19/12/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), melaunching buku berjudul “1500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno” karya Yuga Aden, di Universitas Surabaya (Ubaya), pada Senin (19/12/2022).

Menparekraf mengatakan, buku tersebut menceritakan perjalanannya berkeliling Indonesia untuk mendengarkan aspirasi, keresahan, dan optimisme dari masyarakat  saat melakukan kampanye Pilpres (Pemilihan Presiden) tahun 2019 yang lalu.

“Banyak yang menceritakan kesuksesan, tapi buku ini bercerita tentang kegagalan. People learn from mistake,” ucapnya.

Kata Sandi, buku tersebut juga dibuat sebagai persiapan menuju kontestasi demokrasi yang lebih baik. “Menciptakan demokrasi yang lebih sejuk, lebih teduh, dan lebih mempersatukan dengan konsep multikultur,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Benny Lianto Rektor Ubaya dan Anton Prijatno ketua Yayasan Ubaya, juga memberi buku 30 dan 50 tahun Ubaya kepada Sandiaga Uno yang mengisi Stadium General 2022-2023 seri enam, di Gedung Perpustakaan Ubaya itu.

Benny mengatakan, hadirnya Sandiaga Uno ke Ubaya adalah bagian dari program mengundang tokoh nasional dan pejabat publik, untuk diskusi rutin bertema “Menakar Indonesia ke Depan: Dinamika Kebangsaan yang Bhinneka, Teknologi, dan Geopolitik Dunia”.

“Selama kurang lebih satu tahun ke depan akan digelar forum serupa guna membahas tema besar,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya pemaparan dari Sandiaga Uno di Ubaya hari ini, dapat menumbuhkan dan memantapkan nilai-nilai kebangsaan pada civitas akademika Ubaya dan masyarakat.

Sehingga, dapat menempatkan diri secara benar dan tepat dalam menghadapi berbagai permasalahan kebangsaan yang ada.

“Selain itu juga mendapat gambaran yang holistik tentang perubahan geopolitik dunia yang terjadi saat ini dan dampaknya bagi indonesia di masa depan,” pungkasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
30o
Kurs