Rabu, 6 Juli 2022

Tiga Kantong Parkir Surabaya Vaganza Penuh

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tingginya antusiasme penonton pawai bunga Surabaya Vaganza berimbas pada penuhnya tiga kantong parkir yang sudah disiapkan, Sabtu (28/5/2022). Foto: Meilitha suarasurabaya.net

Gelaran parade bunga Surabaya Vaganza untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya ke-729 tahun, pada Sabtu (28/5/2022), disambut antusias oleh masyarakat Kota Pahlawan.

Terpantau pada Sabtu sore mulai pukul 14.00 WIB, para penonton parade sudah memenuhi sisi kiri dan kanan Alun-Alun Suroboyo sejak pukul di Jalan Gubernur Suryo dan Jalan Yos Sudarso.

Hal tersebut, berimbas pada penuhnya tiga kantong parkir, yakni di Balai Pemuda, Taman Apsari dan Tanjung Anom yang sebelumnya sudah disediakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya.

Selain itu, Satlantas Polrestabes Surabaya bersama dengan Dishub Kota Surabaya telah menutup ruas Jalan Tunjungan, Jalan Genteng Kali, Jalan Genteng Besar dan Jalan Gubernur Suryo sampai dengan pukul 18.00 WIB untuk kelancaran acara.

Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh oleh tim suarasurabaya.net, pada pukul 15.40 WIB tersedia beberapa kantong parkir yang masih bisa di akses, diantaranya Gedung Siola yang bisa diakses dari depan Jalan Genteng Kali, Jalan Genteng Besar, Embong Malang, Pasar Tunjungan, Jalan Ketabang Kali sisi timur dan Jalan Genteng Kali.

Sebagai informasi, parade bunga Surabaya Vaganza tahun ini akan diikuti oleh 16 kendaraan pawai yang akan berlangsung, mulai pukul 15.00 WIB.

Rute parade bunga tahun ini memang lebih pendek dari tahun sebelumnya, sebelum pandemi Covid-19. Rute dimulai dari depan Gedung Siola Surabaya dan berakhir di Alun-Alun Suroboyo dengan jarak kurang lebih 1,4 kilometer. Hal ini, ditujukan untuk menguatkan branding Tunjungan Romansa dan Alun-Alun Suroboyo melalui acara tersebut.

Selain itu, parade bunga ini menjadi salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu di setiap peringatan menyambut hari jadi kota Surabaya, yang tahun ini memasuki usia ke-729 tahun. (tha/bil/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
31o
Kurs