Sabtu, 4 Mei 2024

Aksi Curanmor Kembali Terulang di Kawasan Pemkot Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Tangkapan layar aksi pencurian sepeda motor milik petugas kebersihan yang sudah digembok cakram di eks Gedung Humas Pemkot Surabaya, Minggu (16/4/2023) pagi. Foto: Istimewa

Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di kawasan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Sepeda motor Honda Vario 125 nomor polisi L 6713 ZH milik petugas kebersihan Pemkot Surabaya raib kemarin, Minggu (16/4/2023).

Dari rekaman CCTV di sekitar eks Gedung Humas Pemkot Surabaya, terlihat dua orang berboncengan menggunakan motor matic melintas sekitar pukul 05.40 WIB lalu berhenti tak jauh dari motor korban.

Ciri-ciri kedua pelaku, joki motor mengenakan pakaian putih dengan helm hitam dan satu pelaku eksekutor mengenakan jaket hitam setrip merah, memakai masker tanpa helm.

Pelaku eksekutor sempat mengamati kondisi parkir yang sepi, namun dalam hitungan detik, pelaku berhasil membongkar kunci gembok cakram motor, dan berhasil menyalakan serta langsung membawa kabur motor.

“Benar (kemarin) ada laporan kemalingan sepeda motor di sekitar Balai Kota Surabaya,” ujar Iptu Djoko Soesanto Kanit Reskrim Polsek Genteng, Senin (17/4/2023).

Djoko menegaskan, langsung menindaklanjuti laporan terbaru.

“Langsung kami proses, saat ini sedang lidik (penyelidikan),” tegas Djoko.

Selain itu, Polsek Genteng langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polrestabes Surabaya.

“Kami koordinasi dengan semuanya. Harapannya agar segera terungkap,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sepeda motor CRF milik Aparatur Sipil Negara (ASN) juga raib dibawa maling di lokasi yang sama pada Sabtu (25/3/2023) lalu.(lta/abd/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs