Minggu, 21 April 2024

Cuaca Cerah Berawan Dominasi Sebagian Besar Wilayah Indonesia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Pixabay

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah berawan berpotensi mendominasi di sejumlah kota besar di Indonesia, pada Senin (31/7/2023).

BMKG dalam keterangannya yang dikutip Antara, memprakirakan cuaca di wilayah Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta, Jambi, Bandung, Semarang, Pontianak, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Mataram, Kupang, Manado, dan Medan kondisinya cerah berawan.

Sedangkan untuk cuaca cerah berpotensi terjadi di Surabaya, Gorontalo, Tarakan, dan Makassar dengan suhu udara berkisar 22-34 derajat celsius dan kelembaban berkisar 50-95 persen.

Pada siang hari ini, sejumlah daerah seperti Banjarmasin, Palangka Raya, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Kendari, dan Palembang berpotensi mengalami cuaca berawan. Sementara itu, Bengkulu kemungkinan akan menghadapi kondisi awan yang lebih tebal.

Sementara untuk potensi hujan akan terjadi di kawasan Ambon dan Padang dengan intensitas ringan.

Memasuki malam hari, cuaca cerah berawan masih mendominasi potensi cuaca di kota-kota besar di Indonesia, seperti di Denpasar, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Kendari, Manado, dan Palembang.

Adapun cuaca berawan berpotensi terjadi di Serang, Jambi, Semarang, Palangka Raya, Ternate, Jayapura, Manokwari, Mamuju, dan Makassar, serta Ambon yang berpotensi memiliki awan lebih tebal.

Sedangkan hujan diperkirakan turun di Bengkulu, Pekanbaru, Medan, dan Padang dengan intensitas ringan. (ant/dvn/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
29o
Kurs