Minggu, 14 Juli 2024

Gudang Konveksi Sarung dan Gamis di Wonokusumo Terbakar

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Petugas melakukan pemadaman dan pembasahan di gudang konvensi di Jalan Wonokusumo yang terbakar pada Minggu(16/7/2023) dini hari. Foto: BPBD Surabaya

Sebuah bangunan yang digunakan sebagai gudang konveksi sarung dan gamis di Jalan Wonokusumo nomor 43, Surabaya terbakar pada Minggu (16/7/2023) dini hari. Kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik.

Awang petugas Command Center 112 Surabaya mengungkapkan, laporan kebakaran di Jalan Wonokusumo diterima pukul 03.23 WIB. Lima menit kemudian, petugas gabungan sudah tiba di lokasi.

Para petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya langsung melakukan pemadaman dan pembasahan di bangunan seluas 35×35 meter tersebut.

Sedangkan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya melakukan pendataan awal dan serta melakukan penanganan pasca kebakaran.

Bangunan yang terbakar merupakan milik Jamal Hasan Faqih (55) warga Jalan Perlis Utara, Kelurahan Tanjung Perak, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya.

Kebakaran diketahui waktu para pekerja yang tinggal di dalam gudang melihat asap dari dalam kamar wisma tempat tinggalnya. Ketika keluar kamar, api sudah membara di gudang bagian belakang.

Para pekerja coba melakukan pemadaman dengan alat seadanya dengan bantuan warga sekitar. Lalu, mereka menghubungi Command Center 112 untuk ditindaklanjuti petugas terkait.

Dari data Command Center 112, yang terbakar adalah tumpukan bahan konveksi di bagian belakang gudang. Api tidak menjalar ke bangunan atau objek yang lainnya, dan idak ada korban jiwa atau korban luka dalam insiden kebakaran itu.(saf/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
23o
Kurs