Selasa, 23 April 2024

Hujan Diprakirakan Mengguyur Sejumlah Daerah di Jatim Hari Ini

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi Hujan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda mengeluarkan peringatan dini di sejumlah wilayah Jawa Timur supaya mewaspadai hujan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat, Rabu (29/1/2023).

Dalam keterangan tertulisnya, BMKG Juanda memprakirakan hujan akan turun pada pagi hari di wilayah Tuban, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kota dan Kab. Blitar, Kab. Malang, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sumenep.

Lalu pada siang hingga sore hari, peringatan dini meluas ke wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota dan Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Jombang, Nganjuk, Kota dan Kab. Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo dan Pacitan.

Kemudian di Trenggalek, Tulungagung, Kota dan Kab. Blitar, Kota dan Kab. Kediri, Kota dan Kab. Malang, Batu, Kota dan Kab. Pasuruan, Kota dan Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep.

Pada malam hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo,Tulungagung, Kota dan Kab. Malang, Kab. Pasuruan, Kota dan Kab. Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, dan Sumenep.

Peringatan dini ini diperkirakan meluas hingga Kamis (2/2/2023) dini hari di Sumenep.

Suhu udara di Jawa Timur hari ini diprakirakan di kisaran 15-33 derajat celcius dengan kelembapan udara 60-100 persen.

Angin dominan dari barat-barat daya dengan kecepatan 05-40 km/jam.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs