Senin, 29 April 2024

Sebuah Tempat Usaha Coating di Sidoarjo Terbakar Senin Sore, Satu Orang Meninggal Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi. Kebakaran. Foto: Antara

Sebuah tempat usaha coating di Sidoarjo dilaporkan terbakar pada Senin (22/1/2024) sore ini. Satu orang meninggal dalam insiden ini.

Andre Dwi Septian petugas Pemadam dan Kebakaran (PMK) Sidoarjo melaporkan, api melalap sebuah tempat usaha coating di Jalan Sawunggaling, Jemundo, Taman, Sidoarjo pada Senin sore.

“Yang terbakar adalah sebuah bangunan untuk industri pengecatan untuk coating aluminium hingga kubah masjid,” kata Andre ketika mengudara di Radio Suara Surabaya, Senin petang.

Berdasarkan keterangan saksi, menurut Andre, muncul percikan api ketika para pekerja melakukan pengecatan. Tidak lama berselang, api langsung menyambar tiner dan bahan cat.

“Setelah itu api langsung membesar dalam hitungan detik,” ungkap Andre.

Sofyan menyebut, ada satu korban yang meninggal dunia dalam insiden ini. Korban berinisial S (50) warga Surakarta, Jawa Tengah (Jateng).

“Korban berada di dekat tempat pengecatan. Korban dalam kondisi sakit dan sedang beristirahat di lantai dua atau di mess. Korban tidak bisa turun karena api sudah membesar,” ungkap Andre.

Total tujuh unit PMK dikerahkan untuk menjinakkan api di objek yang terbakar ini. Andre menyebut api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs