Jumat, 26 April 2024
Piala Presiden 2019

Arema FC Vs Persebaya Unggul 1-0 di Babak Pertama

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ahmad Nur Hardianto berhasil memaksimalkan tendangan menjebol gawang Abdul Rohim penjaga gawang Persebaya di menit ke-43. Foto: Denza suarasurabaya.net

Arema FC unggul di babak pertama leg kedua Final Piala Presiden 2019, di Stadion Kanjuruhan, Malang, setelah sejumlah peluang terjadi untuk kedua kesebelasan.

Ahmad Nur Hardianto berhasil memaksimalkan tendangan menjebol gawang Abdul Rohim penjaga gawang Persebaya di menit ke-43.

Hardianto berada di sisi kanan depan yang kosong. Umpan Makan Konate pemain tengah Arema dalam serangan balik yang efektif sangat akurat.

Meski Otavio Dutra bek Persebaya berupaya menghalanginya, tendangan Hardianto yang cukup keras dan akurat menembus hadangan Abdul Rohim, lini pertahanan terakhir Persebaya.

Sorak gembira Aremania hampir di semua tribun Stadion Kanjuruhan menggema. Namun masih ada waktu 45 menit babak kedua untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara.

Sejumlah peluang didapatkan kedua tim di babak pertama ini. Setelah gol Hardianto, di menit ke-46, Konate Makan hampir saja menambah gol bagi Arema melalui tendangan yang cukup keras di luar kotak penalti. Sayangnya, bola mengarah terlalu tinggi.

Makan Konate di awal pertandingan juga beberapa kali menciptakan peluang. Tendangan bebas di menit ke-3 hampir mengulang golnya saat tandang di Stadion Gelora Bung Tomo. Sayangnya, tendangan pisang itu mengarah ke sisi luar mistar.

Peluang juga didapatkan oleh tim Persebaya. Memanfaatkan hasil kesalahan pemain belakang lawan, sempat terjadi kemelut di depan gawang Kurniawan Kartika Ajie, penjaga gawang Arema FC. Beruntung Kurniawan sigap menangkap bola.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs