Kamis, 18 April 2024
Piala Presiden 2019

Meski Presiden Batal Hadiri Final, Pengamanan Tetap Maksimal

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Penonton memadati tribun Stadion Kanjuruhan, Malang, sebelum leg penentuan Final Piala Presiden 2019, Jumat (12/4/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

AKBP Yade Setiawan Ujung Kapolres Malang membenarkan, Joko Widodo Presiden sudah dipastikan tidak hadir di leg penentuan Final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

“Ya, tidak ada (tidak hadir). Nanti akan diwakili Menteri Koordinator PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani Soekarnoputri, red),” ujarnya kepada suarasurabaya.net saat penyiagaan pasukan gabungan.

Meski presiden batal hadir, Yade menegaskan, pengamanan tidak akan dikurangi. Standar pengamanan maksimal akan tetap diterapkan untuk mengamankan jalannya pertandingan antara Arema FC vs Persebaya.

Sebanyak 4.280 personel gabungan Polri dan TNI disiagakan, baik di sekitar lokasi stadion maupun di perbatasan Kota Malang dan Kabupaten Malang untuk melakukan penyekatan terhadap suporter Persebaya yang masuk ke Malang.

Petugas memeriksa para suporter Arema FC sejak di pintu masuk ke stadion untuk memastikan mereka tidak membawa flare, senjata tajam, maupun barang-barang lain yang dilarang ada selama jalannya pertandingan.

Perlu diketahui, di laga leg kedua Final Piala Presiden 2019 ini akan menentukan siapa yang menjadi juara turnamen ini. Sebelumnya, Arema FC berhasil menahan imbang Persebaya dengan skor 2-2 di Stadion GBT Surabaya.

Laga leg kedua ini akan diramaikan sejumlah artis. Salah satu di antaranya Dewi Persik Penyanyi Dangdut, dan sejumlah nama artis lainnya. Mereka akan tampil menggoyang stadion saat seremonial sebelum kick off pukul 20.00 WIB.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
30o
Kurs