Selasa, 25 Januari 2022

Presiden Berharap Masyarakat Papua Merawat dan Manfaatkan Venue PON

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden pada Sabtu (2/10/2021) pagi, meresmikan tujuh arena pertandingan dan perlombaan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Tahun 2021. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden pada Sabtu (2/10/2021) pagi, meresmikan tujuh arena yang dipakai dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Presiden meminta seluruh masyarakat Papua merawat dan memanfaatkan arena-arena yang sudah dibangun dengan sebaik-baiknya sesudah PON selesai.

“Setelah mampu membangun venue-venue yang baik ini, pekerjaan kita belum selesai. Tugas selanjutnya adalah menjaga, merawat, dan memanfaatkan venue ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Jokowi menegaskan, pemerintah tidak mau fasilitas berstandar internasional yang sudah dibangun dengan begitu banyak dana, nantinya menjadi tempat yang sepi, tidak terawat, dan akhirnya rusak.

Maka dari itu, Presiden memerintahkan gubernur, bupati, dan wali kota di Papua segera menyiapkan manajemen pengelolaan pemanfaatan fasilitas secara profesional, supaya seluruh arena yang ada terpelihara dengan baik.

Selain itu, Jokowi berharap arena yang ada menjadi tempat penjaringan bibit unggul olahraga, pembinaan para atlet Papua supaya semakin berprestasi di tingkat nasional mau pun internasional.

“Manfaatkan venue ini sebagai tempat penjaringan bibit unggul olahraga, pembinaan para atlet Papua untuk semakin berprestasi baik di tingkat nasional maupun di tingkat dunia,” kata Presiden.

Rencananya, nanti sore Jokowi Presiden akan meresmikan pembukaan PON XX yang merupakan event olahraga berskala nasional pertama digelar di masa Pandemi Covid-19.(rid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Selasa, 25 Januari 2022
25o
Kurs