Jumat, 3 Mei 2024

Veddriq Bawa Pulang Perak dalam Kejuaraan Asia Panjat Tebing 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Veddriq Leonardo pemanjat tebing putra Indonesia membawa pulang medali perak dalam Kejuaraan Asia Panjat Tebing 2022 di Seoul, Korea Selatan. Foto: Antara

Veddriq Leonardo pemanjat tebing putra Indonesia pulang dengan membawa medali perak dalam persaingan nomor speed Kejuaraan Asia Panjat Tebing 2022 atau IFSC Climbing Asian Championship 2022.

Veddriq mencatat 6,04 detik pada final yang bergulir di Seoul, Korea Selatan, Jumat (14/10/2022). Sehingga Lee Seungbeuom wakil dari tuan rumah berhasil mengalahkan Veddriq dan memastikan medali emas usai mencatat waktu 5,91 detik di partai puncak.

Mengutip dari Antara, Veddriq berhasil tampil gemilang di awal perlombaan Kejuaraan Asia 2022. Bahkan menjadi yang terbaik pada babak kualifikasi dengan mencatat 5,212 detik.

Setelah itu, dia berhasil mengalahkan lawan-lawannya hingga bisa masuk ke babak final. Sayang nasib baik belum berpihak kepadanya sehingga mampu meraih medali perak di Negeri Ginseng.

Selain medali perak, Indonesia juga membawa pulang medali perunggu melalui Aspar Jaelolo pada perebutan tempat ketiga sehingga mencatatkan waktu 6,19 detik di nomor speed putra. Ia mengalahkan Reza Alipour Shenazandifard asal Iran yang gagal memanjat hingga puncak.

Pemain lainnya berhasil menduduki peringkat 15 besar, Kiromal Katibin berada di posisi kelima, Alfian Muhammad Fajri di urutan kedelapan, Rahmad Adi Mulyono di posisi kesembilan, dan Zaenal Aripin di urutan ke-15.

Tiga atlet Indonesia berhasil menyapu bersih podium pada nomor speed putri. Nurul Iqomah membawa pulang medali emas, Desak Made Rita Kusuma Dewi meraih perak, dan Rajiah Sallsabillah pulang dengan perunggu.

All Indonesia Final terjadi dalam ajang yang bergulir di Negeri Ginseng tersebut. Nurul Iqomah dan Made Rita bersaing ketat menjadi yang terbaik.

Pada akhirnya Nurul keluar sebagai pemenang usai membukukan waktu 9,00 detik, sementara Made Rita dengan perolehan tipis di bawahnya dengan 9,22 detik.

Perjuangan tak kalah epik juga dilakukan Rajiah. Ia bersaing dengan Mingwei Ni asal China dalam perebutan tempat ketiga. Akhirnya, Rajiah menang dengan waktu 7,11 detik dan meninggalkan Mingwei dengan 9,01 detik. (ant/tik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
31o
Kurs