Kamis, 30 Mei 2024

Sudah Kantongi Empat Emas, Surabaya Bidik Juara Umum di Sepatu Roda Porprov VIII/2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim sepatu roda Surabaya full senyum usai merebut empat medali emas di nomor freestyle di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur (Jatim). Foto: Shava suarasurabaya.net

Kontingen Surabaya mendominasi disiplin freestyle cabang olahraga sepatu roda di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur (Jatim). Wakil Kota Pahlawan berhasil merebut empat emas, satu perak, dan dua perunggu.

Donna Olivia atlet putri merebut dua emas di nomor speed slalom dan freestyle slide. Dua emas lainnya diraih dari nomor slalom classic melalui Ardyan Sutanto dan battle slide lewat Alain Jason Widjanarko.

“Secara umum, tim sepatu roda Kota Surabaya juara umum di kelas freestyle. Dari enam medali emas yang diperebutkan, Surabaya mendapatkan empat emas,” ujar Budi Hariyono pelatih tim sepatu roda Surabaya saat ditemui suarasurabaya.net di Lapangan Tenis Indoor kawasan Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (10/9/2023).

Budi menyatakan, kesempatan wakil Surabaya untuk menambah emas di cabang olahraga sepatu roda masih terbuka lebar. Surabaya menarget satu emas dari dua nomor yang dilombakan dalam disiplin skateboard.

Selain itu, Surabaya berupaya panen emas di disiplin speed yang akan berlangsung, Selasa (12/9/2023) besok. Dia mengatakan ada 18 medali emas yang diperebutkan, dan Surabaya berharap mendapatkan setidaknya 30 persen dari jumlah itu.

“Secara keseluruhan mudah-mudahan bisa mempertahankan juara umum seperti di Lumajang pada tahun lalu,” harap Budi.

Cabang olahraga sepatu roda di Porprov VIII/2023 sendiri memperebutkan 23 emas. Kota Surabaya berharap mendapatkan sepuluh emas.

“Sidoarjo menjadi pesaing kami, utamanya di speed. Mereka cukup kuat. Sehingga persaingan di speed ini akan menentukan siapa juara umum di sepatu roda. Mudah-mudahan tetap Surabaya yang menjadi juara umum di cabang olahraga sepatu roda,” kata Budi. (saf/bil/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
28o
Kurs